Golkar Resmi Daftarkan  Dua Bakal Calon Wabup  Biak

Suasana pendaftaran calon wakil bupati dari Partai Golkar di Pansuslih DPRD Kabupaten Biak Numfor, Senin (28/9) kemarin. ( FOTO: Fiktor/Cepos)

BIAK-Panitia khusus pemilihan (Pansuslih) calon wakil Bupati Biak Numfor memperpanjang waktu pendaftaran hingga dengan Jumat, 2 Oktober 2020 mendatang. Hari pertama pendaftaran, Senin (28/9) kemarin, dua bakal calon wakil bupati dari Partai Golkar telah mendaftar secara resmi ke Pansuslih DPRD Biak Numfor.

   Kedua nama dari Partai Golkar yang telah mendaftar ke DPRD Biak Numfor itu adalah, Max Ricard Krey dan Decky Morin. Keduanya datang di DPRD Biak Numfor diantar langsung oleh sejumlah petinggi partai berlambang pohon beringin itu dengan menggunakan baju warna kuning.

   “Hari pertama pendaftaran, Pak Max Krey dan Decky Morin dari Golkar sudah mendaftar dan menyerahkan berkas-berkasnya di Pansuslih Calon Wakil Bupati. Jadi baru dua orang telah mendaftar,” kata Sekretaris Pansuslih Calon Wakil Bupati Biak Numfor, Yudi Wanma saat dikomfirmasi Cenderawasih Pos, kemarin.

   Menurutnya, pendaftaran yang awalnya hanya akan berlangsung dua hari diperpanjang hingga dengan hari Jumat depan. Perpanjangan waktu pendaftaran itu dilakukan setelah melalui rapat paripurna Pansuslih dengan memperhatikan sejumlah pertimbangan dan catatan lainnya.

  Setelah waktu pendaftaran ditutup, lanjutnya, tahapan pemilihan calon wakil bupati akan diskors untuk sementara dan selanjutnya akan dilanjutkan kembali setelah sidang perubahan APBD tahun 2020 telah dilaksanakan.

  “Jadi akan diskors untuk sementara, nanti kalau sidang paripurna APBD perubahan selesai maka tahapan pemilihan akan dilanjutkan kembali,” pungkasnya.

  Sekedar diketahui, selain dua nama dari Partai Golkar, dua partai lainnya yang merupakan partai koalisi pengusung pasangan Herry Naap (bupati) dan almarhum Nehemia Wospkarik (wakil bupati terpilih saat itu) belum mengajukan nama “jagoannya”. Kedua parpol yang belum mengusung nama untuk memperebutkan posisi wakil bupati yang lowong itu adalah PDI Perjuangan dan Hanura.

  Secara pastinya kedua parpol itu belum mendaftarkan nama yang akan diusung, namun digadang-gadang bahwa PDI Perjuangan juga bakal mengajukan satu nama, demikian halnya dengan partai Hanura. Siapa nama yang akan diajukan oleh kedua parpol tersebut?. Jawabannya kita tunggu di empat hari terakhir ini.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *