Persewar Berambisi Promosi

Pemain Persewar Waropen saat melakukan latihan di lapangan Tunas Muda Hamadi awal tahun 2020. (FOTO: MO Persewar for Cepos)

Liga 2 Indonesia

JAYAPURA – Persewar Waropen sukses memberikan kejutan di pentas Liga 2 musim 2019 silam. Bagaimana tidak, sebagai tim promosi kala itu, Persewar sukses tampil apik dan sukses menembus babak delapan besar. Sayangnya, Persewar belum bisa mencapai targetnya untuk promosi ke liga 1.

Tapi ambisi tersebut masih berlanjut di musim Liga 2 2020. Berbekal pengalaman di musim lalu, Persewar pun akan habis-habisan musim ini untuk membayar kegagalan musim lalu.

Guna mencapai target tersebut, rombakan besar-besaran pun dilakukan oleh tim besutan Elie Aiboy itu. Persewar musim ini hanya mempertahankan 50 persen materi musim lalu. Selebihnya merupakan wajah baru, termasuk beberapa pemain eks Liga 1, Marcell Kararbo, Efander Yarangga, Boas Atururi, Izaac Wanggai.

“Yang lama-lama saya masih pakai, di sini juga ada pemain Persewar di Liga 3 yang sempat dijual saya tarik kembali. Memang Ketua Umum mau anak-anak lama gabung dengan pemain yang ada ini,” ungkap Elie Aiboy kepada Cenderawasih Pos, Jumat (25/9).

Elie Aiboy mengaku, kehadiran beberapa pemain barunya termasuk eks Liga 1 menambah kedalaman skuatnya. Ia pun optimis skuat yang ia miliki saat ini mampu meraih tiket liga 1.

“Saya pakai mereka karena mereka punya pengalaman, dan mereka ingin main dengan Waropen, karena mereka mau juga belajar dengan saya. Apalagi mereka anak Papua yang memiliki target ingin membawa Persewar ke Liga 1,” ujarnya.

“Meski manajemen kasih target delapan besar, tapi kalau saya sendiri kalau bisa liga 1 kenapa tidak. Tahun lalu saya bisa 8 besar, kalau bisa tahun ini masuk empat bisa dan bisa promosi,” ucapnya.

Legenda hidup Timnas Indonesia itu juga mengaku sudah puas dengan materi pemain yang ia miliki. Ia pun tak memiliki niat untuk menambah amunisi jelang kick off.

“Saya rasa ini sudah cukup, saya akan melakukan persiapan dengan baik dengan materi pemain yang ada saat ini,” tandasnya.

Diketahui, hari ini (Sabtu-red) Persewar Waropen akan melakukan ujicoba dengan tim Sepakbola PON Papua di salah satu lapangan sepakbola di Kota Jayapura. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *