Jelang Kick Off, Terkendala Uji Coba

Para pemain Persipura Jayapura ketika sedang melakukan latihan di Malang beberapa waktu lalu. ( FOTO: Instagram Persipura Jayapura)

Persipura Jayapura

JAYAPURA – Lanjutan kompetisi liga 1 2020/2021 tinggal menyisahkan waktu sepekan. 18 kontestan kompetisi sepakbola tertinggi tanah air itu telah melakukan persiapan jauh hari.

Tim Persipura Jayapura sendiri hingga saat ini telah melakukan persiapan selama tiga pekan lebih. Meningkatkan fisik, taktik, teknik menjadi opsi utama sang pelatih kepala Jacksen F. Tiago.

Kick off dijadwalkan mulai digelar tanggal 1 Oktober mendatang, dengan menyajikan pertarungan tuan rumah PSS Sleman dengan tamunya Persebaya Surabaya. Persipura sendiri baru bermain 3 Oktober kontra Persija Jakarta.

Tentu Persipura berharap dapat meraih hasil maksimal di laga tersebut, untuk mengokohkan posisi mereka di papan atas. Saya ini Persipura menempati posisi empat dengan koleksi 6 poin, pasukan Mutiara Hitam terpaut 3 angka dari Persib Bandung di puncak klasemen.

Tapi saat ini Persipura masih kesulitan menemukan lawan ujicoba yang sepadan. Pasalnya tim kebanggaan masyarakat Papua itu enggan meladeni tim lokal karena faktor protokol kesehatan.

Persipura berharap, sebelum kick off mereka bisa menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga ujicoba. Hanya saja, tim berjuluk Bajul Ijo itu belum memberikan lampu hijau.

“Tim kita dilema mengenai ujicoba, satu sisi kita sangat membutuhkan sisi lain juga benar-benar bijak dalam memilih lawan. Karena tidak semua tim melakukan protokol kesehatan sama dengan kami, sehingga kendala kita yang ada saat ini mungkin itu saja,” ungkap Jacksen, Rabu (23/9).

Dengan kondisi terebut, pelatih asal Brasil itu mengatakan hanya memaksimalkan game internal mereka. Pasalnya Persipura tak ingin mengambil resiko mengenai kesehatan pemainnya.

“Kita lakukan simulasi pertandingan di internal tim, hari ke hari mempertajam tim kita, perkembangan tim sudah sangat baik saat ini,” tandasnya. (eri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *