Hari Ini Wagub Lantik Doren Wakerkwa Jadi Pj Sekda Papua

Doren Wakerkwa, SH (Gratianus Silas/Cepos)

JAYAPURA– Pj Sekda Papua, Ridwan Rumasukun, menyebutkan bahwa Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE., MM., akan melakukan sejumlah agenda pelantikan dan pengukuhan, di Gedung Negara, Jumat (24/9) kemarin.

Agenda pelantikan yang dimaksud antara lain, pelantikan Doren Wakerkwa sebagai Pj Sekda Papua menggantikan Ridwan Rumasukun. Kemudian, pelantikan Pjs Bupati di kabupaten penyelenggara Pilkada. Lalu, pengkukuhan Kepala BPKP Papua yang sebelumnya sudah dilantik di Jakarta. Yang terakhir adalah agenda pelantikan Bupati Boven Digoel. Semua agenda ini akan dilakukan secara bersamaan.

“Pj Sekda yang dilantik adalah Pak Doren Wakerkwa, sambil menunggu pejabat definitifnya. Saya mundur (sebagai Pj Sekda) karena ditunjuk sebagai Pjs Bupati,” ungkap Ridwan Rumasukun kepada Cenderawasih Pos, Jumat (24/9) kemarin.

“Sementara pelantikan Pjs Bupati itu mengisi kekosongan di kabupaten penyelengga Pilkada saat ini, kecuali Supiori, Merauke, Nabire dan Mamberamo Raya. Untuk Kepala BPKP itu kita kukuhkan saja, karena sebelumnya telah dilantik di Jakarta. Kemudian pelantikan Boven Digoel yang sebelumnya adalah Wakil Bupati, sekarang dilantik menjadi bupati, setelah itu beliau langsung cuti lagi karena ikut Pilkada,” pungkasnya. (gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *