Harga Emas Masih Rp 950 Ribu/Gram

Randy Pemilik Toko Emas Anugerah. (FOTO: YOHANA/CPOS)

JAYAPURA – Harga emas masih menggiurkan, meski tercatat mengalami penurunan harga, namun hal tersebut tidak mempengaruhi harga dan penjualan emas.

Pemilik Toko Emas Anugerah, Rendy mengatakan, pengaruh turunnya harga emas tidak bgitu signifikan, hanya Rp 5 ribu/gramnya, semengara harga jual masih dikisaran Rp 950 ribu/gram.

“Trend jual kembali masih meningkat di angka 70 persen. Sementara trend beli perhiasan di angka 30 persen. Itu pun masih didukung oleh permintaan wedding, sementara untuk permintaan normal belum terlihat signifikan,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Kamis (24/9).

Lanjutnya, dengan kondisi ini pihaknya berharap ke depan permintaan bisa kembali stabil. Meski harga emas masih dalam posisi Rp 950 ribu/gram, sementara harga beli kembali Rp 800 ribu/gram.

Diakuinya, sampai dengan saat ini trend jual masih tinggi karena harga emas masih tinggi dan cukup memberikan dampak yang signifikan bagi masyarakat.

“Apalagi emas merupakan investasi yang cepat untuk menghasilkan uang. Jadi dengan harga yang menggiurkan pastinya memberikan dampak yang sangat signifikan untuk trend jual kembali,” terangnya.

Menurutnya, penurunan harga emas ini, tidak akan cepat bertahan kemungkinan seminggu lagi pasti kembali naik, namun lebih tinggi dari harga saat ini. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *