Test Wawancara Beasiswa Otsus Kedokteran Telah Selesai

Sebanyak 102 dokter orang asli Papua (OAP) yang akan mengambil jenjang spesialis program beasiswa Otonomi Khusus (Otsus) telah selesai menjalani tes wawancara dan pembekalan, di Aula BPSDM Provinsi Papua, Senin (14/9) lalu. (BPSDM FOR CEPOS)

JAYAPURA– Sebanyak 102 dokter Orang Asli Papua (OAP) yang akan mengambil jenjang spesialis program beasiswa Otonomi Khusus (Otsus) telah selesai menjalani tes wawancara, dilanjutkan pembekalan.

Informasi yang dihimpun melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Papua menyatakan, seleksi wawancara dilakukan terhadap 102 dokter dari 112 peserta yang dinyatakan lulus seleksi adminitrasi

“Seleksi wawancara buat beasiswa dokter spesialis sudah dilaksanakan pada Senin 14 September 2020 lalu, di mana 102 dari 112 peserta yang lulus seleksi berkas,” kata Sekretaris BPSDM Papua, Anthony M. Mirin, Minggu (20/9).

Kata Mirin, tes wawancara dibuka dengan arahan singkat Kepala Bidang Perencanaan Program Pendidikan Afirmasi dan Daya Saing SDM Papua Elius Enembe, S.Kep, M.Kes mewakili Kepala BPSDM Papua.

Kemudian dilanjutkan arahan teknis pelaksanaan seleksi disampaikan oleh Kabid Kerjasama, Pengembangan dan Evaluasi Boyke Semuel Jufuway, SH, MPP.

“Selanjutnya saya membawakan sesi pembekalan wawasan dan motivasi. Seleksi wawancara kali ini dilakukan dengan melibatkan para dokter spesialis senior di Papua sebagai panelis wawancara,” tambahnya.

Perlu diketahui, seluruh peserta selanjutnya direncanakan untuk diikutkan pada Pre Matrikulasi PPDS bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI) dan sebagai persiapan menuju seleksi masuk UI atau SIMAK UI yang berlangsung pada awal November. (gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *