Kesulitan Cari Lawan Uji Coba

Jacksen F. Tiago. (Erik / Cepos)

Persipura Jayapura

JAYAPURA – Saat ini tim Persipura Jayapura sudah melakukan pemusatan latihan selama tiga pekan di Kota Batu Malang. Tapi jelang bergulir kompetisi awal Oktober mendatang, Persipura belum menemukan lawan ujicoba.

Persebaya Surabaya adalah pilihan utama pasukan Mutiara Hitam. Hanya saja, tim berjuluk Bajul Ijo itu belum memberikan lampu hijau soal tantangan ujicoba dari Persipura.

Pelatih kepala Persipura, Jacksen F. Tiago mengaku, timnya saat ini sangat butuh ujicoba untuk mengukur kesiapan mereka sejauh ini. Hanya saja mereka dilema dengan situasi Pandemi.

“Satu sisi kita sangat membutuhkan, sisi lain juga benar-benar bijak dalam memilih lawan. Karena kondisi saat ini membuat kami harus memilih lawan yang benar-benar menerapkan protokol kesehatan yang jelas, seperti Tim Liga 1,” ungkap Jacksen, Kamis (18/9).

Pelatih asal Brasil itu berharap, Persebaya bisa menerima tantangan mereka. Sebab, Jacksen menilai, bahwa Persebaya adalah tim yang paling realistis sebagai lawan mereka. Selain jarak yang dekat, Persebaya merupakan tim yang akan mereka jumpai di kompetisi.

“Dari aspek teknis kita berdua adalah lawan yang tepat, karena kita sudah pernah bertemu dalam kompetisi sehingga tidak ada kepentingan. Kita sangat berharap bisa bertemu, karena mereka juga pasti menerapkan protokol yang sama sehingga tidak ada masalah apapun,” ujar Jacksen.

“Tapi seandainya tidak bisa, saya juga memahami, karena kondisi mereka saat ini tidak seperti kita saat ini yang unggul 1 minggu dalam persiapan. Tapi kami berharap bisa melakukan ujicoba dengan Persebaya, 10 hari atau 7 hari sebelum pertandingan,” tandasnya. (eri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *