Anggaran Pilkada 11 Kabupaten di Atas 75 Persen

Ridwan Rumasukun ( FOTO: Gratianus Silas/Cepos)

JAYAPURA– Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Ridwan Rumasukun mengungkapkan, persoalan anggaran Pilkada di 11 kabupaten, kalaU dirata-rata, hingga kini sudah di atas 75 persen.

“Kemarin sudah dibahas juga ketika Dirjen Otonomi Daerah melakukan kunjungan kerja dan pertemuan di Kota Jayapura, di mana kontestan di 11 kabupaten dipanggil semuanya. Tapi rata-rata (soal anggaran) sudah di atas 75 persen,” ungkap Ridwan Rumasukun, Jumat (19/9) kemarin.

Kata Rumasukun, pemerintah kabupaten juga menyerahkan anggaran pelaksanaan Pilkada di daerahnya masing-masing berdasarkan tahapan Pilkada yang dilakukan. Namun pada prinsipnya, semuanya sudah siap untuk sukses Pilkada di 11 kabupaten.

“Tidak bisa dikasih semua juga kan sekarang. Sebab, Pilkada baru Desember. Nanti setelah penetapan calon. Kan konfigurasinya berubah, misalnya tadinya bakal calon ada 10 (pasangan) tapi yang lolos cuma 2 pasangan. Kan tidak bisa cetak surat suara sekarang juga. Jadi setelah selesai itu dulu,” tandasnya.(gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *