Tak Akan Menambah Pemain

Para pemaian Persipura Jayapura ketika menggelar latihan di Malang, Kamis (17/9) ( FOTO: Instagram Persipura)

Persipura Jayapura

JAYAPURA – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk mengubah jadwal bursa transfer dan pendaftaran pemain baru Liga 1 2020. Semula, bursa transfer kedua baru akan dibuka pada Desember 2020. Akan tetapi, jadwalnya dipercepat menjadi September dan Oktober 2020.

Tim Persipura Jayapura sendiri yang kini minus dua legiun asing, kemungkinan tidak akan terlibat dalam perburuan pemain baru tersebut.

Pelatih kepala Jacksen F. Tiago justru menyoroti kebijakan transfer pemain di tengah krisis finansial klub. Ia mengaku, kepergian Comvalius dan Arthur akibat kondisi finansial klubnya saat ini. Tak hanya Persioura, beberapa tim lain juga bernasib sama, beberapa pemain asingnya harus angkat kaki.

“Saya tidak mengerti kenapa bursa dibuka, sedangkan persoalan tim pemain pergi karena aspek finansial. Sebenarnya pasti pelatih mau menambahkan pemain, tapi apa alasan pemain pergi?, dan saya juga memahami kondisi klub saya saat ini,” ungkap Jacksen, Kamis (17/9).

Meski begitu, Jacksen tidak menutup kemungkinan ia akan menambah kekuatan skuatnya bila manajemen memberikan dirinya mandat. Sebaliknya, ia pun juga merasa skuatnya saat ini sudah sangat mumpuni bersaing dalam perburuan gelar juara.

“Saya belum bisa berbicara banyak, kecuali kalau saya dikasih mandat oleh manajemen untuk kontrak pemain. Tapi saya juga harus memahami kondisi klub di mana saya bekerja, dan kami juga punya materi pemain yang siap menghadapi liga,” tandasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *