Pasien Covid-19 Capai 401 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie

311 Pasien Dinyatakan Sembuh, 8 Meninggal

SENTANI-Angka kasus positif Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Jayapura terus meningkat. Dari data yang ada secara kumulatif, jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Jayapura sudah mencapai 401 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie menjelaskan, bertambahnya kasus Covid-19 di beberapa wilayah di Kabupaten Jayapura saat ini karena berkurangnya kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Kasus setiap hari bertambah, ini karena masyarakat kembali tidak peduli menerapkan protokol kesehatan, padahal  pemerintah selalu mengingatkan agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah dan membatasi penyebaran Covid-19,” kata Khairul Lie, dalam release yang diterima wartawan di Sentani, Kamis (17/9), kemarin.

Dijelaskan, data terbaru ada penambahan 4 kasus baru di Kabupaten Jayapura yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dua orang dari Kelurahan Hinekombe dan 2 orang dari Doyo Baru,”katanya.

Dengan adanya tambahan 4 kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu maka tentu menambah jumlah pasien yang saat ini sedang menjalani perawatan baik di rumah sakit maupun melalui isolasi Mandiri di rumah. Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan masih dirawat sampai saat ini sebanyak 82 orang. Sementara 311 pasien sudah dinyatakan sembuh dan 8 orang meninggal dunia. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *