Dua Pilar Absen Hingga Akhir Musim

Marinus Wanewar dan Dede Sulaiman ketika akan melakukan oprasi, Kamis (17/9) ( FOTO: Instagram Persipura)

Persipura Jayapura

JAYAPURA – Persipura Jayapura musim ini akan mengalami krisis pemain. Setelah ditinggal dua pemain asingnya, Persipura juga tidak akan diperkuat dua pemain pentingnya, Dede Sulaiman dan Marinus Wanewar yang mengalami cedera serius.

Dede mengalami cedera saat kaki kanannya salah tumpuan pada sesi latihan. Dari hasil MRI, Dede mengalami robek Ligament ACL Injury (Anterior Cruciatum Ligament). Sementara Marinus Wanewar mengalamai cedera kambuhan kaki kirinya saat menjalani pemuatan latihan.

Keduanya pun hari ini (Red-Kamis) naik meja operasi di Rumah Sakit Bintaro, Tangerang, Banten. Keduanya didampingi langsung oleh dokter tim, dr Benny Suripatty.

Asisten Manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun mengatakan, bahwa pasca operasi, keduanya membutuhkan waktu sekitar enam bulan untuk pemulihan. Artinya, Dede Sulaiman dan Marinus Wanewar dipastikan absen hingga akhir musim.

“Kita berharap tidak ada kendala berarti terhadap operasi kedua pemain ini (Dede dan Marinus), yang akan menjadi persoalan, nantinya butuh waktu kisaran 6 bulan untuk pemulihan, dengan waktu seperti itu baru bisa kembali merumput,” ungkap Bento via telepon selulernya, Kamis (17/9).

“Kita berharap kedua pemain kita ini tidak mengalami kendala berarti dalam operasi hingga penyembuhan nanti bisa lebih cepat, semoga mereka bisa segera merumput dan bergabung dengan teman-temannya di Mutiara Hitam,” sambung mantan wartawan itu.

Bento sapaan akrabnya meminta dukungan doa dari seluruh masyarakat Papua agar kedua pemainnya itu segera kembali pulih lebih cepat.

“Kita harapkan doa dari masyarakat Papua mendukung dalam doa penyembuhan untuk Dede dan Marinus,” tandasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *