Ambisi Orbitkan Talenta Muda

Jacksen F. Tiago. ( FOTO: Erik / Cepos)

Jacksen F. Tiago.

JAYAPURA – Kepergian Cylvano Comvalius dan Arthur Cunha, serta cederanya Dede Sulaiman dan Marinus Wanewar menjadi kesempatan bagi pasukan muda Persipura unjuk bakat. Diketahui dari 28 pemain Persipura Jayapura saat ini, 13 diantaranya merupakan pemain muda berusia 23 tahun kebawah. Tentu situasi tersebut menjadi kesempatan besar bagi mereka untuk bermain.

Apalagi pelatih kepala Jacksen F. Tiago sendiri juga memastikan akan mengandalkan pasukan mudanya musim ini. Pelatih asal Brasil itu berambisi untuk menciptakan regenerasi emas dalam timnya.

“Soal meteri pemain tidak ada malasah, dan kita bisa orbitkan wajah baru, dan saya rasa ini kesempatan bagi anak-anak muda yang punya potensi untuk menunjukan jati dirinya,” ungkap Jacksen F. Tiago, Kamis (17/9).

Diketahui, pemain muda Persipura di bawah 23 tahun saja ini ialah Brian Fatari, Patrick Womsiwor, Theo Fillo Numberi, Todd Ferre, Kevin Rumakiek, Yosse Maniagasi, Wulf Shevchenko, Fridolin Yoku, Imanuel Rumbiak, Kevin Rumakiek, Gunansar Mandowen, Efraim Awes serta Mario Londok.

Jacksen juga mengaku, meski timnya saat ini tanpa Comvalius dan Arthur tidak mempengaruhi kekuatan timnya. Ia pun akan bekerja keras untuk memaksimalkan pemain yang ia miliki saat ini.

“Dede dan Marinus cedera, tapi saat ini Tahir juga sudah gabung latihan, saya rasa jumlah kita sangat cukup baik, dengan materi kita saat ini sudah cukup,” tandasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *