Comvalius dan Cunha Gabung Sliema

Arthur Cunha resmi bergabung dengan klub asal Malta, Sliema Wanderers FC. ( FOTO: GETTY IMAGES)

Persipura Jayapura

JAYAPURA – Dua eks legiun asing Persipura Jayapura, Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha rame-rame gabung club elite asal Malta, Sliema Wanderers FC. Kedua pun telah resmi menandatangani kontrak dengan tim raksasa Malta itu.

Comvalius lebih awal bergabung sejak Kamis (10/9) silam, kemudian Arthur Cunha menyusul pada hari Selasa (15/9) lalu. Kedua pun siap menjadi bagian Sliema selama dua musim.

Sliema Wanderers merupakan klub asal Malta dengan torehan gelar juara paling banyak dengan 36 gelar juara. Serta 26 kali juara copa. Khusus Arthur, ini musim kedua baginya bermain di kompetisi sepakbola Malta, pada musim 2009/2010 silam, stiker berperawakan brewok itu sempat memperkuat dua tim divisi utama Malta, Hamrun Spartans dan Birkirkara FC.

Comvalius dan Arthur harus mengakhiri kariernya lebih awal dengan Persipura musim ini. Keduanya korban dari dampak Covid-19. Kebijakan penerbangan dari Brasil, Belanda ke tanah air membuat keduanya tak bisa bergabung Persipura musim ini.

Melalui akun Instagram pribadinya, Arthur menuliskan, bergabung bersama Sliema Wanderers FC merupakan tantangan baru baginya. Ia pun berambisi mengembalikan pamor Sliema di tangga juara.

“Negara baru, klub baru, tantangan baru, saya senang bergabung. Untuk dua musim berikutnya dan berharap membuat perbedaan dan membantu tim untuk mendapatkan hasil terbaik. Terima kasih teman-teman atas sambutan hangat di negara yang indah ini dan terima kasih atas suportnya,” tulis Arthur, Selasa (15/9) malam.

Sebelumnya, asisten manajer Persipura Jayapura, Ridwan Bento Madubun berharap, Sylvano Comvalius bersama Arthur Cunha sukses klub barunya.

“Kebersamaan yang singkat, tapi Comvalius dan Arthur sudah menjadi bagian keluarga Persipura. Semoga sukses di klub baru mereka dan bisa kembali bersama di lain waktu,” tandasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *