Dede Terancam Absen Satu Musim

Dede Sulaiman (Erik / Cepos)

Persipura Jayapura

JAYAPURA – Pasca ditinggal dua pemain asingnya, Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha. Musibah baru menghampiri Persipura Jayapura, kiper utamanya Dede Sulaiman mengalami cedera serius saat melakoni pemusatan latihan di Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

Dede mengalami cedera saat kaki kanannya salah tumpuan pada sesi latihan. Dari hasil MRI yang dilakukan oleh dr. Sapto Adji Hardjosworo dan didampingi dokter tim Persipura, dr. Benny Suripatty, Dede mengalami robek Ligament ACL Injury (Anterior Cruciatum Ligament).

“Cedera dari efek saat kakinya terplintir mendadak setelah menepis bola waktu latihan kemarin, jadi ACLnya robek setengah. Dari hasil MRI hari ini (red-Minggu) Dede mengalami Partial Rupture (putus/sobek) Ligament ACL Injury (Anterior Cruciatum Ligament),  PCL Strain Ligament (Ligamen PCL tertarik)” ungkap dr Benny via telepon selulernya, Minggu (13/9).

Akibat cedera tersebut, Persipura pun terancam akan kehilangan Dede musim ini. Pasalnya mantan kiper Sriwijaya FC itu membutuhkan waktu pemulihan sekitar 6 bulan.

“Yang sobek setengah itu akan dioperasi dan disambung, kemudian akan dilakukan rehabilitasi untuk proses penyembuhan yang diperkirakan waktu kurang lebih 6 bulan,” ujar dr Benny.

Sementara itu, Dede. Sulaiman sendiri berharap, ada hikmah dibalik cederanya itu. Ia pun mengaku akan berusaha pulih lebih cepat.

“Saya cuma bisa bilang semua yang terjadi di dunia ini adalah atas kehendak Allah SWT, Insya Allah semua pasti ada hikmahnya, mohon doanya,” pungkas Dede.

Selain Dede, Persipura masih memiliki tiga penjaga gawang yang kualitasnya tak perlu diragukan, seperti Gerry Mandagi yang telah memilih segudang pengalaman, ada Fitrul Dwi Rustapa serta Mario Londok. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *