Delapan Pasien Covid-19 Dilaporkan Meninggal

SENTANI-Hingga saat ini,  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, terus berupaya melakukan perawatan terhadap sejumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Jayapura. Hingga saat ini jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura yang sudah mengalami penyembuhan sebanyak 284 pasien. Sementara itu dari data yang ada, sebanyak 8 pasien dinyatakan meninggal dunia.

“Hari ini ada tambahan satu kasus pasien kita yang meninggal dunia akibat Covid-19,”kata khairul Lie dalam release yang diterima wartawan di Sentani, Jumat (11/9), kemarin.

Dia menjelaskan, untuk pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 ini tetap dilakukan proses pemakaman sesuai dengan protokol kesehatan penanganan Covid- 19.

Sementara itu, jumlah pasien secara komulatif di Kabupaten Jayapura sampai saat ini sudah mencapai 358 orang. Dia juga menyebut tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura cukup tinggi, sampai saat ini yang sudah mencapai 79% dari total kasus secara keseluruhan.

“Untuk data pasien sembuh cukup banyak sampai saat ini sudah 79%, hari ini ada tambahan 2 pasien yang sembuh,”ujarnya.

Pemerintah berharap masyarakat tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah berkaitan dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan yang paling penting setiap kali melaksanakan kegiatan di luar rumah, harus wajib menggunakan masker.

“Kalau kita tidak kerja sama dalam hal ini masyarakat tidak mematuhi aturan protokol kesehatan untuk penanganan Covid-19 ini maka tentu akan sia-sia belaka upaya yang sudah dilakukan oleh pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 ini,” ujarnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *