Validasi Data Pengurusan NIP CPNS Formasi 2018 Masih Berjalan

Paulus Dwi Laksono (Yewen/Cepos)

JAYAPURA- Kantor Regional (Kangreg) IX Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Jayapura terus melakukan validasi pengurusan Nomor Induk Pegawai (NIP) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Formasi 2018 yang telah dinyatakan lulus di setiap kabupaten/kota dan provinsi di Papua.

Kepala Kantor Regional (Kangreg) IX BKN Jayapura, Paulus Dwi Laksono mengatakan, untuk pengurusan NIP sendiri beberapa kabupaten/kota di Provinsi Papua sudah melakukan dan menyelesaikan pemberkasan. Mulai dari menginput data ke dalam aplikasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK).

“Sudah mulai dilakukan, beberapa kabupaten yang sudah menyelesaikan pemberkasan mulai dari menginput data ke dalam aplikasi SAPK,” jelasnya saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos melalui telepon selulernya, Selasa (8/9).

Setelah dilakukan penginputan data di SAPK, maka  Kanreg BKN Jayapura akan melakukan validasi data yang disesuaikan dengan surat keputusan (SK) formasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), dari hasil pengumuman serta hasil Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

“Saat ini Kabupaten Sarmi sudah mulai kerjakan di Kanreg BKN Jayapura untuk melakukan validasi data yang disesuaikan dengan SK formasi dari Kemenpan-RB dan hasil pengumuman Panselnas,” ucapnya.

Paulus mengatakan, dalam pengurusan NIP ini pihaknya tetap memberlakukan protokol kesehatan dalam rangka mencegah, mengendalikan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Kangreg IX BKN Jayapura dengan cara menjadwalkan proses penetapan NIP CPNS di Papua.

“Dalam rangka menjaga ketertiban dan mengikuti protokol kesehatan supaya tidak banyak orang berkumpul di Kangreg IX BKN Jayapura, maka dilakukan penjadwalan dalam proses penetapan NIP CPNS Formasi 2018 ini,” tutupnya. (bet/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *