Fasilitas dan Tempat Olahraga Sudah Dibuka

Ir.H.Rustan Saru, MM. (Priyadi/Cepos)

Rustan Saru

Tetap Terapkan Prokes Secara Ketat

JAYAPURA– Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura Ir. H.Rustan Saru, MM., mengatakan, dengan sudah diterapkannya adaptasi new normal di Kota Jayapura sejak tanggal 3 September 2020 oleh Wali Kota Jayapura.  Maka, untuk kegiatan aktivitas olahraga sudah bisa dilaksanakan namun tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Untuk itu, bagi warga yang ingin berolahraga secara umum diharapkan tetap menerapkan Protokol kesehatan dengan baik.

  “Tempat fasilitas berolahraga sudah kita buka tapi tetap menerapkan protokol kesehatan, termasuk jika mau ada melakukan pertandingan yang bersifat lokal juga bisa yang penting diatur dengan baik, yang dulunya ada penontonnya banyak kini harus dibatasi dan harus di jaga jarak, sediakan tempat cuci tangan dengan air dan sabun, diperiksa suhu badan, gunakan masker dan bila perlu bawa hand sanitizer,’’ungkapnya, Senin (7/9)kemarin.

Rustan Saru menegaskan, adanya kebijakan new normal bukan berarti virus Corona sudah tidak ada lagi, tetap virus Corona itu ada sehingga masyarakat diminta tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Untuk itu, Ia mengingatkan bila lebih baik jangan dahulu membuat kompetisi atau perlombaan olah raga bersifat lokal. Namun ia meminta kepada masyarakat untuk tetap melakukan olah raga dengan tidak mengumpulkan orang banyak.(dil/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *