Tugu Salib Diresmikan Desember

Tugu Salib yang berada di pusat Kota Wamena yang pekerjaannya menyisahkan taman, genset dan rumah genset. ( FOTO: Denny/Cepos)

WAMENA–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayawijaya memastikan peresmian Tugu Salib atau Wio Silimo yang berada di tengah Kota Wamena pada Desember nanti. Proses pembangunanya sudah 98 persen, kini hanya tinggal penyelesaian taman dan rumah generator.

Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua menegaskan, pembangunan Tugu Salib harus selesai 100 persen tahun ini, saat ini yang belum selesai hanya pemasangan genset, rumah genset dan taman, kalau untuk bangunan fisiknya, semuanya sudah 100 persen.

“Mungkin yang sekarang dikejar adalah taman, gudang pemasangan genset, pengadaan genset, harus dituntaskan tahun ini,”katanya

Menurutnya, tidak ada tambahan anggaran di tahun berikutnya untuk menyelesaikan pekerjaan Tugu Salib ini, Tugu Salib yang menjadi ikon Kabupaten Jayawijaya harus diresmikan tahun, kalau tidak ada halangan maka akan diresmikan Desember.

“Tidak ada tambahan anggaran tahun depan, karena itu, tahun ini harus selesai,”jelasnya.

Sementara untuk relokasi Stadion Pendidikan Wamena, ini merupakan program dari Pemerintah Provinsi Papua yang saat ini masih dilakukan pengerjaannya.

“Pembangunan stadion memang ada sedikit perubahan, namun tahun ini juga harus diselesaikan, khususnya untuk lapangan saja,”bebernya.(jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *