Kasus Covid-19 Belum Selesai Prokes Harus Diterapkan

Kasus Covid-19 Belum Selesai Prokes Harus Diterapkan

JAYAPURA-Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura dr. Ni Nyoman Sri Antari mengatakan, sampai saat ini kasus pasien Covid-19 di Kota Jayapura masih ada penambahan, walaupun ada juga pasien yang sembuh.

Walaupun demikian, Sri Antari minta warga tetap harus terapkan protokol Kesehatan, karena wabah Corona sampai saat ini belum hilang dari Kota Jayapura. Adanya penyebaran virus Corona, menurut Sri Antari, disebabkan karena adanya penyebaran secara lokal, dimana setelah ada gejala dilakukan Swab ternyata hasilnya positif setelah dilakukan tracing kontak oleh petugas di lapangan ternyata banyak yang terkena akibat saling kontak dan parahnya memang penerapan Protokol Kesehatan tidak dilakukan dengan baik jadinya penyebaran baru kini timbul lagi.

“Kita akui sekarang ada lagi peningkatan kasus positif Covid-19 di Kota Jayapura, karena ada kasus warga terkena Covid-19 setelah dilakukan tracing kontak ternyata dilakukan ternyata positif juga tapi kategori Orag Tanpa Gejala, walaupun demikian, saat ini jika sudah 10-14 hari warga terkena Covid-19 dilakukan isolasi mandiri dan tidak ada perubahan maka virus Corona ini sudah tidak terlalu membahayakan lagi yang penting imunitas tubuh dijaga dan tetao mengkonsumsi obat yang diberikan tim Medis,”jelasnya.

Diharapkan juga, bagi warga yang telah sembuh dari Covid-19 harus bisa tetap menjaga kesehatan diri, tetap terapkan protokol Kesehatan, jangan merasa Corona ini tidak berbahaya karena jika nanti ada yang terkena orang dengan gejala tentu ini sangat membahayakan sekali.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *