Usai Deklarasi, Piter-Wahfir Mendaftar di KPU Keerom

Calon Bupati (Wabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Piter Gusbager, S.Hut, MUP dan Drs. H. Wahfir Kosasih, S.H, M.H, M.Si bersama partai pendukung, saat mendaftarkan diri di KPU Kabupaten Keerom, Jumat (4/9). (Foto :Piter For Cepos)

KEEROM– Calon Bupati (Wabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Piter Gusbager, S.Hut, MUP dan Drs. H. Wahfir Kosasih, S.H, M.H, M.Si mendeklarasikan diri untuk maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Keerom di Kampung Jaifuri Distrik Skanto Kabupaten Keerom, Jumat (4/9).

Usai deklarasi, bersama partai pendukung, masing-masing Partai Golkar, Partai Nasdem, PDIP, dan PKB bersama tim pemenangan pasangan yang menggunakan jargon Bersih untuk Perubahan ini serta para pendukung berjumlah kurang lebih 100 orang ini mendaftar di KPU Keerom

“Kami memilih Kampung Jaifuri Distrik Skanto untuk deklrasi, karena pusat kosentransi penduduk ada di Distrik Skanto dan merupakan gerbang utara dan terdepan dari Kabupaten Keerom. Hari ini menandai perjuangan kita dengan deklarasi dan perjuangan ini akan dimulai dari Skanto sampai ke distrik yang paling jauh, yaitu Distrik Towe,” ungkap Piter Gusbager saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos melalui telepon selulernya, Jumat (4/9)

Menurut Gusbager, sejumlah para partai politik (parpol) sebagai pengusungnya telah berkomitmen untuk memenangkan pasangan Piter Gusbager dan Wahfir Kosasih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Keerom dalam pilkada serentak yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang. Tentu dengan dukungan 7 kursi di DPR dan masih ada partai-partai lain yang akan bergabung.

“Intinya kami masih membuka diri terhadap pengusungan maupun dukungan partai politik. Kami membuka diri untuk menerima semua komponen dan semua ormas dan parpol untuk sama-sama berjuang dan mengurai benang kusut situasi pembangunan di Kabupaten Keerom,” ucapnya.

Gusbager mengatakan, jika Tuhan mengizinkan nanti sebagai pemenang dan memimpin Kabupaten Keerom 5 tahun kedepan, maka pihaknya memastikan bahwa perubahan itu hari ini sedang terjadi. Sejak dideklarasikan pasangan Piter-Wahfir, maka perubahan itu sedang terjadi dan akan disosong kedepan.“Kita pastikan soliditas ini akan berjalan sampai hari pemilihan nanti di Kabupaten Keerom. Kita berdoa semua akan berjalan dengan dukungan penuh dan kita akan terus mengalang dukungan dari semua kalangan dan kita akan memulai masa depan Keerom, yang lebih baik, bangkit, inovatif, dan berkelanjutan” tutupnya. (bet/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *