Penggunaan Dana Covid-19  Jangan Timbulkan Masalah

Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM.,saat menghadiri tatap muka bersama Menteri Agama RI bersama tokoh agama dan tokoh adat di Papua " Membangun Papua dengan Hati" dan launching "Kita Cinta Papua" di Swiss-bellhotel Jayapura, Kamis(3/9) kemarin. ( FOTO: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM., mengatakan, saat ini Pemerintah Kota Jayapura telah menerapkan  adaptasi new normal, sehingga semua dana yang telah digunakan tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura selama 6 bulan berjalan diharapkan bisa segera dipertanggungjawabkan, karena ini tetap dilakukan pemeriksaan oleh pihak terkait dan ombudsman perwakilan RI Papua.

  “Saya minta semua dana yang telah terpakai untuk penanganan Covid-19 harus dilaporkan secepatnya, saya tidak mau ada keterlambatan dalam membuat laporan apalagi ini sudah diterapkan new normal,”ungkapnya, Kamis(3/9) kemarin.

Dijelaskan, dana Covid di Kota Jayapura ada puluhan miliar rupiah, banyak masyarakat maupun dari organisasi dan lainnya yang selalu bertanya-tanya dana segitu untuk apa saja, jangan sampai dana tidak bisa dipertanggungjawabkan. Oleh karena itu, untuk menjawab pertanyaan masyarakat dan lainnya     maka dana Covid-19 harus bisa dipertanggungjawabkan.

  “Saya tidak mau nanti dalam wabah Corona ini ada pegawai saya terkena masalah dalam penyalahgunaan dana Covid-19, karena dana ini penggunaanya juga di awasi Kejaksaan, Kepolisian dan semua penggunaan dana bisa dipublikasikan, jadi walaupun ini musibah non alam tetap harus bisa dipertanggungjawabkan dengan baik,”jelasnya.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *