Polda Papua Berikan Trauma Healing ke Anak-anak di Mimika

 Polda Papua memberikan trauma healing kepada anak-anak di Kabupaten Mimika, tepatnya di SDN Impres Kwamki 1 Distrik Kwamki Kabupaten Mimika, Rabu (2/9).

JAYAPURA– Sebagai bentuk kepedulian,  Polda Papua memberikan trauma healing kepada anak-anak di Kabupaten Mimika, tepatnya di SDN Impres Kwamki 1, Distrik Kwamki Kabupaten Mimika, Rabu (2/9).

Kegiatan dipimpin oleh Kabag Psikologi SDM Polda Papua, AKBP Penri Erison didampingi Kasat Binmas Polres Mimika AKP Ferdinan R Waloni, Iptu Rini Dian Pratiwi M.psi,Psikologi dan Ipda I Made Ambo.

Kabag Psikologi SDM Polda Papua AKBP Penri Erison mengatakan, kegiatan dilaksanakan untuk membantu anak-anak di daerah Mimika yang mengalami trauma akibat adanya aksi dari KKB yang mengganggu situasi kamtibmas beberapa waktu yang lalu dan menyisakan trauma serta ketakutan bagi anak-anak.

“Hari ini adalah hari pertama kami di Mimika dan langsung melaksanakan kegiatan bersama-sama dengan Satuan Binmas Polres Mimika, untuk mengajak anak-anak yang ada di Distrik Kwamki, untuk ikut dalam kegiatan trauma healing,” terangnya.

  Metode yang diterapkan dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah bermain dan belajar, agar anak- anak ini tidak bosan dalam mengikuti kegiatan. ;;Yang saat ini kita lakukan adalah bermain game, belajar menggambar dan mewarnai yang dipandu oleh Iptu Rini Dian Pratiwi dan Ipda I Made Ambo,’’ujarnya.

Pada kegiatan ini anak anak sangat antusias dan diikuti kurang lebih 120 Orang. “Kami akan melaksanakan kegiatan trauma healing selama 5 hari ke depan di Kabupaten Mimika, dengan lokasi berbeda-beda,”tandasnya.(fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *