Turun ke Merauke, Wakapolda Beri Semangat kepada Personel Polres

Wakapolda Papua, Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki didampingi Kapolres Merauke AKBP Agustinus Ary Purwanto,S.IK saat melakukan supervise Operasi Aman Nusa II tahap III di Merauke, Senin (31/8). (Foto : Humas Polres for Cepos)

MERAUKE – Wakapolda Papua, Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki bersama tim melakukan kunjungan kerja ke Polres Merauke dalam rangka supervisi Operasi Aman Nusa II tahap III, Senin (31/8).

Dalam kegiatan supervisi ini disambut oleh Kapolres Merauke AKBP Agustinus Ary Purwanto,S.IK didampingi Wakapolres Kompol YS Kadang dan seluruh pejabat utama serta perwira Polres Merauke. Kapolres Merauke memaparkan hasil evaluasi kegiatan Operasi Aman Nusa II Matoa tahun 2020 dimana dalam pelaksanaan tugas pencegahan penyebaran covid-19 sejauh ini sudah berjalan cukup baik.

“Pencegahan berupa penyemprotan desinfektan, imbauan social distancing, ajakan memakai masker, pemberian bantuan baik sembako, beras maupun BLT sudah dilaksanakan, namun yang menjadi kendala dan hambatan kami yaitu adanya masyarakat yang tidak disiplin dalam mematuhi peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan diantaranya tidak menggunakan masker dan social distancing, namun kami tidak bosan-bosannya terus melakukan patroli sekaligus memberikan imbaun-imbauan untuk mencegah penyeberan virus ini, “ungkap Kapolres.

Ditambahkan pula bahwa sampai dengan hari ini jumlah pasien yang positif dalam perawatan sebanyak 30 orang. Sementara yang sudah sembuh 32 orang. “Kemarin sempat naik sampai 37, namun puji Tuhan alhamdulilah hari ini (kemarin.red), sudah berkurang jadi 30 pasien positif Covid-19, ” kata Kapolres.

Wakapolda Papua mengatakan bahwa kedatangannya ke Merauke untuk melaksanakan supervisi Aman Nusa serta memberikan semangat kepada personel Polres Merauke untuk terus melakukan tugas tugas pencegahan virus covid-19.

“Kita adalah pendukung kebijakan presiden, gubernur dan bupati sesuai dengan tingkatan yaitu Kapolri, Polda dan Polres, tingkat Polres berkordinasi dengan pemerintah daerah yang ada, Pedoman kinerja kita harus legal, pastikan target operasi dan cara kerja sehingga memperoleh out come dan out put, laksanakan sesuai dengan SOP namun dengan menggunakan trobosan dan menciptakan inovasi inovasi dalam menjalankan operasi ini,” tandas Wakapolda. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *