Penggunaan Anggaran Bantuan Dari Pemerintrah Harus Tepat Sasaran

Frans Sibi dan Dr. Toni Wanggay ( FOTO: Humas Polda)

Penyelenggara Pemerintahan Daerah Amanah Dalam Menggunakan Dana Bantuan Pusat

JAYAPURA- Di tengah situasi pandemi yang belum usai, para tokoh di Kota Jayapura menghimbau penyelenggara Pemerintah Daerah untuk amanah dalam menggunakan dana bantuan pusat.

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Papua Dr. Toni Wanggay, mengimbau kepada penyelenggara Pemerintahan Daerah untuk amanah dalam menggunakan anggaran dana bantuan dari Pemerintah Pusat.

Ia mengajak seluruh komponen di Pemerintah Daerah dalam menjalankan tugas negara dalam menggunakan keuanganan Negara secara baik dan tepat sasaran. “Di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini, kucuran dana dari Pemerintah pusat tidak sedikit, untuk itu saya mengajak Pemerintah Daerah untuk dapat menggunakannya dengan baik dan benar sehingga terciptannya kesejahteraan ditengah masyarakat,” ucapnya.

Lanjutnya, transparansi sangat dibutuhan dalam proses pendistribusian bantuan yang diberikan oleh Pemerintah kepada masyarakat. “Dengan berprinsip kepada amanah jabatan yang diberikan, tentunya kecil kemungkinan untuk terjadinya penyelewengan anggaran, baik itu Korupsi ataupun kejahatan lainnya,” katanya.

Hal serupa juga disampaikan Kepala Suku Sibi Kampung Kayu Pulo Frans Sibi, ia mengingatkan penyelenggara Pemerintahan Daerah untuk bertanggung jawab dalam menggunakan anggaran dana bantuan dari pemerintah pusat.

Ia mengimbau kepada seluruh komponen di Pemerintah Daerah agar menjalankan tugasnya  dalam menggunakan keuanganan Negara secara baik dan tepat. “Di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini, seluruh dana dari Pemerintah pusat banyak. Untuk itu saya menghimbau dan mengajak Pemerintah Daerah untuk dapat menggunakan dana tersebut dengan baik dan benar agar masyarakat dapat sejahtera,” ucapnya.

Lanjutnya, kerjasama antara masyarakat dan pemerintah sangat dibutuhkan dalam proses pendistribusian bantuan ini. “Dengan bekerja dengan jujur dan tetap tentunya sangat kecil kemungkinan  terjadinya penyalahgunaan anggaran, baik itu korupsi ataupun kejahatan lainnya,” jelasnya.

Dirinya juga meminta kepada warga khususnya di Kota Jayapura untuk bersama-sama mengawasi penyaluran dana bantuan agar tetap sasaran. Apabila adanya penyelewengan dana tersebut kita laporkan kepada pihak berwajib yaitu Satgas Saber Pungli Polda Papua. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *