Bermarkas di Malang Pilihan Tepat

Pemain Persipura Jayapura saat melakukan latihan di Stadion Gajayana Malang pada tahun 2019 silam. ( foto: Erik / Cepos)

Eduard Ivakdalam

JAYAPURA – Tim Persipura Jayapura dipastikan menetap di Kota Malang selama kompetisi Liga 1 2020/2021. Mutiara Hitam akan menggunakan Stasion Gajayana Malang saat menjamu tamunya.

Mantan kapten Persipura Jayapura, Eduard Ivakdalam mengatakan, bahwa memilih Kota Malang sebagai markas adalah pilihan yang tepat.

Menurut Edu sapaan akrabnya, mantan timnya memiliki story yang cukup baik di Kota Apel itu. Selain itu, kata Edu, Boaz Solossa juga akan mendapatkan suntikan dukungan dari para mahasiswa Papua yang menimbah ilmu di Malang.

“Faktor historis dan dukungan suporter di malang mungkin jadi pertimbangan tim, apalagi waktu saya main di sana (malang), kita juga bisa meraih hasil yang baik. Mereka harus jaga konsistensi permainan baik di kandang maupun di tandang,” ungkap Edu di Jayapura, Minggu (30/8).

Menurut Edu, Persipura pasti bisa menghadapi kondisi tersebut. Apalagi musim 2019, pasukan Mutiara Hitam telah terbiasa sebagai tim musafir. Sehingga pria yang kini menjadi juru taktik sepakbola PON Papua itu optimis, para panji Mutiara Hitam dapat konsisten disetiap laga.

“Pemain profesional kita sudah harus siap dengan segala tantangan, walaupun main di mana saja. Kita bisa belajar dari tim-tim hebat di eropa bagaimana mereka bermain di tandang juga tetap ngotot. Sepak bola modern kita harus siapkan itu,” ujar Edu.

Edu pun berharap, putaran kedua, Persipura bisa bermarkas di Stadion Mandala Jayapura. Pasalnya menurut Edu, masyarakat Papua sangat merindukan tim kebanggan berlaga di Stadion Mandala setelah hampir 2 musim menjadi tim musafir.

“Masyarakat kita sangat mendambakan melihat tim idolanya bermain di rumah sendiri. Saya berharap Persipura bisa diijinkan memainkan sisa laganya nanti disini,” tandasnya.

Diketahui, kompetisi Liga 1 2020/2021 akan dilanjutkan dengan format home turnamen yang difokuskan di pulau Jawa. Semua kontestan Liga 1 akan bermarkas di Pulau Jawa, termasuk Persipura yang memilih Kota Malang dan Stadion Gajayana sebagai home base. (eri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *