Jika Mengetahui Ada Peredaran Narkoba, Lapor Polisi

Penyerahan tersangka kasus penyalahgunaan narkotika ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) melalui Video Virtual atau Online di ruang Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota, Jumat (28/8). (Foto : Humas Polresta)

JAYAPURA– Satuan Reserse Narkoba Polresta Jayapura Kota serahkan tiga tersangka kasus penyalahgunaan narkotika ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) melalui Video Virtual atau Online di ruang Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota, Jumat (28/8).

Kasat Resnarkoba Polresta Jayapura Kota Iptu Julkifli Sinaga menyampaikan, tahp dua tersebut karena berkas perkara mereka telah dinyatakan lengkap oleh JPU.

Ia menerangkan, ketiga tersangka dengan inisial M (22), MN (28) dan R (40) tertangkap tangan pada Kamis (25/6) disamping SPBU Entrop Distrik Jayapura Selatan dengan barang bukti berupa 1 bungkus plastik bening ukuran kecil yang diduga berisikan narkotika jenis sabu.

“Ketiga orang tersebut disangkakan Pasal 112 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Jo Pasal 55 Ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara,” jelas Julkifli.

Dikatakan, penyerahan ketiga tersangka dilakukan melalui Online dan diterima oleh JPU Martin Manuhutu.

Sementara itu, Kasat Narkoba menegaskan tidak akan memberikan ruang kepada pelaku pengedar narkotika di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota. berbagai upaya akan dilakukan untuk menangkap para pelaku. “Jangan kotori generasi bangsa yang tinggal di kota ini dengan narkotika, saya akan tindak tegas setiap pelaku pengedar narkotika,” tegasnya.

Dirinya juga meminta kepada warga jika mengetahui adanya peredaran Narkotika maka bisa melaporkannya kepada pihak yang berwajib. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *