Dalam Waktu Dekat Posal Nabire dan Sarmi Naik Status jadi Lanal Nabire dan Lanal Sarmi

Danlantamal X Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho SE MM memberikan keterangan pers usai kegiatan menembak di lapangan menembak Lantamal X di Hamadi, Jumat (28/8) kemarin.  (Foto : Gamel/cepos)

Minta Dukungan Media Bangun Ketahanan Maritim

JAYAPURA – Keberadaan media massa dalam mendukung kerja sebuah lembaga maupun institusi dianggap memiliki peran penting dan sangat tepat untuk bersinergi. Komandan Lantamal X Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho SE, MM di hadapan sejumlah wartawan di Jayapura Jumat (28/8) menyatakan siap bersinergi dengan media dan pemerintah untuk mendukung kerja kerja pihak Lantamal di Papua.

Jenderal bintang satu ini belum satu bulan menjabat di Papua dan langsung memperkenalkan diri. Sedikit berbeda dengan yang sebelum sebelumnya. Baginya media adalah aset negara yang bisa digunakan untuk membangun daerah.

“Lingkup kerja kami sangat luas dan langsung berhadapan dengan samudera pasifik dan kami pikir media adalah aset yang bisa diajak bekerjasama membangun daerah,” kata Yeheskiel Katiandagho pada coffe morning di lapangan tembak Lantamal X di Hamadi, Jumat (28/8).

Selain memperkenalkan diri, dalam acara ini sejumlah wartawan juga diajak dalam lomba menembak dan terlihat sekali antusias para kuli tinta untuk ambil bagian. Disini Yeheskiel juga menjelaskan bahwa wilayah Lantamal X ada beberapa bagian diantaranya Lanal Biak. Lantamal juga memiliki 5 posal yang dalam waktu dekat ada dua posal yang akan naik status menjadi Lanal yakni Posal Nabire da Posal Sarmi. Keduanya akan dipimpin perwira berpangkat mayor.

“Kami juga memiliki marinir pangkalan dengan jumlah 400 yang akan kami gunakan untuk pertahanan kami. Selain itu kami juga akan lebih sering melakukan kegiatan di luar khususnya wilayah Skow Sae,” jelas Danlantamal. Sementara Wakil Ketua PWI, Niko Jasman singkat memberi apresiasi dengan kegiatan tersebut dan berharap satu saat wartawan diajak untuk melakukan coffe morning di atas kapal. (ade/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *