Wali Kota Jayapura Terima Penghargaan TOP Pembina BUMD 2020

TERIMA PENGHARGAAN-Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM.,didampingi Dirut PDAM Jayapura H.Entis Sutisna, SE.,MM dan Asisten II Setda Kabupaten Jayapura Edi Susanto, SE.,MM., saat menerima penghargaan TOP BUMD Award 2020 di Jakarta, Kamis (27/8) kemarin. (FOTO :Humas Pemkot For Cepos)

JAYAPURA- Pemkot Jayapura dan Pemkab Jayapura sebagai pemegang saham PDAM Jayapura mendapat penghargaan sebagai pemenang TOP Pembina BUMD Awards tahun 2020 di Jakarta Kamis (27/8) kemarin.

Penghargaan TOP Pembina BUMD 2020, diselenggarakan oleh majalah Top Business (yang diterbitkan PT Madani Solusi Internasional) bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan beberapa Lembaga, Asosiasi dan Konsultan Bisnis.

TOP Pembina BUMD diberikan kepada Wali Kota Jayapura dan Bupati Jayapura, karena dengan keberhasilan PDAM Jayapura mendapat penghargaan di TOP BUMD 2020 Predikat bintang Empat/Sangat Baik, tidak lepas dari peran, kontribusi dan dukungan Kepala Pemerintahan dalam hal ini Walikota Jayapura dan Bupati Jayapura dalam mendukung peningkatan kinerja PDAM Jayapura.

Dalam sambutannya Wakil Presiden RI, Prof KH. Ma’aruf Amin menyampaikan terimakasih kepada para pemenang TOP BUMD awards 2020, baik dari perusahaan umum daerah, maupun perusahaan perseroan daerah, yang telah memiliki peran penting dalam memajukan pembangunan daerah dan mendukung kemajuan perekonomian nasional.

“Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat memacu kinerja dan layanan BUMD lainnya, berinovasi dan berkontribusi dalam pembangunan daerah, sekaligus mendukung pemulihan ekonomi nasional yang saat ini sedang mengalami kontraksi akibat pandemi covid 19,” ungkapnya.

Untuk itu, diharapkan dari penyelenggaraan TOP BUMD Awards bisa semakin banyak bermunculan BUMD Hebat, yakni BUMD-BUMD yang terus melakukan perbaikan dalam pengelolaan usahanya, agar kinerja dan layanannya terus meningkat, sehingga BUMD BUMD Hebat tersebut, dapat lebih berkontribusi dalam pembangunan ekonomi di daerah maupun ditingkat nasional.

Ditempat sama, Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano, mengaku sangat senang dan bangga atas penghargaan ini, ia berharap PDAM Jayapura bisa terus meningkat kualitas pelayanan kepada masyarakat, apalagi ini di Ibu Kota Provinsi Papua tentu harus menjadi barometer pelayanan penyediaan air bersih yang maksimal, PDAM Jayapura diminta terus meningkat inovasi, maupun bisa memberikan feedback positif kepada pemerintah daerah, karena Pemerintah selama ini terus memberikan pernyataan modal untuk PDAM supaya terus eksis dan meningkatkan cakupan pelayanan kepada masyarakat. Tak lupa diharapkan kinerja intern PDAM Jayapura juga harus lebih profesional dan mampu meningkatkan mutu SDM yang ada. Dirut PDAM Jayapura Entis Sutisna mengaku, sangat bangga dan berterima kasih apa yang diraih tukang ledeng PDAM Jayapura dengan memperoleh 4 penghargaan.

Dijelaskan, TOP Pembina BUMD, diberikan kepada Wali kota Jayapura dan Bupati Jayapura , karena dengan keberhasilan PDAM Jayapura mendapat penghargaan di TOP BUMD 2020 Predikat bintang Empat/Sangat Baik , tidak lepas dari peran, kontribusi, dan dukungan Kepala Pemerintahan dalam hal ini Walikota Jayapura dan Bupati Jayapura dalam mendukung peningkatan kinerja PDAM Jayapura.

TOP BUMD Awards 2020 bagi PDAM Jayapura dengan mendapat Bintang 4 predikat sangat baik didasarkan kepada (1) Memiliki Pencapaian Kinerja yang baik, Kepemimpinan dan Manajemennya baik dan relatif selaras dengan Visi BUMD, (2) Telah melakukan inovasi/perbaikan (3) Memiliki peran penting dalam pembangunan ekonomi di daerah. Pemenang TOP BUMD Award 2020, diseleksi dan dinilai dari lebih 1.149 BUMD di Indonesia. Jumlah BUMD Terbaik,yang mengikuti Wawancara Penjurian sebanyak 200 BUMD.

Sementara itu, Ketua Panitia, Lutfi Handayani mengatakan, TOP BUMD awards ini diikuti 163 BUMD finalis dari total 1149 BUMD di Indonesia. Dari jumlah tersebut 119 BUMD telah mengikuti proses penilaian secara lengkap termasuk wawancara penjurian yang telah diselenggarakan secara online sejak 16 Maret hingga 8 Juni 2020.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *