Optimis Covid-19 di Kota Jayapura Bisa Dikendalikan

Rustan Saru: Yang Belum Terkena Jaga Kesehatan, Patuhi Prokes

JAYAPURA- Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM.,mengungkapkan, kasus pasien sembuh Covid-19 di Kota Jayapura sudah semakin menurun, sehingga ini juga berdampak pada menurunya jumlah pasien yang dirawat di Kota Jayapura dari ribuan kini hanya tinggal sekira 174 pasien untuk hari Rabu (26/8)lalu.

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura Rustan Saru berharap, dengan semakin menurunnya pasien yang dirawat di rumah sakit tentu ini membuat kabar baik bagi pemerintah dan masyarakat. Masyarakat bisa lebih produktif lagi dalam menjalankan aktivitas dan pemerintah juga bisa menjalankan program kegiatannya dengan lancar serta maksimal tanpa ada gangguan apapun.

Oleh karenanya, masyarakat tetap diingatkan bagi yang pernah terpapar virus Corona untuk tetap menjaga diri jangan sampai terkena virus Corona lagi. Dan bagi masyarakat yang belum terkena virus Corona tetap untuk terus menjaga kesehatan dalam menerapkan protokol kesehatan.

Diakui, mulai bulan September 2020 pemerintah Kota Jayapura akan menerapkan adaptasi new normal, sehingga segala aktivitas sudah mulai dibuka dengan normal, namun masyarakat tetap diminta menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Rustan Saru juga mengucapkan terimakasih kepada petugas medis yang selama ini sudah berjibaku melayani pasien Covid-19 sampai-sampai ada yang terkena juga. Untuk itu, ini harus dijadikan pembelajaran, bahwa menjaga kebersihan maupun imunitas tubuh ini sangat penting, karena Virus Corona sejatinya bisa dilawan yang penting mau menerapkan protokol kesehatan dan menjaga imunitas tubuh.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *