DPRD Lanny Jaya Setujui LKPJ Bupati Lanny Jaya

Ketua DPRD Lanny Jaya Tanus Kogoya S.Pd ketika menyerahkan hasil pemeriksaan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Pelaksanaan APBD Tahun 2019 kepada Wakil Bupati Lany Jaya, Yemis Kogoya S.IP pada Sidang Penutupan LKPJ Pelaksanaan APBD 2019 Kabupaten Lanny Jaya, di Kantor DPRD Lanny Jaya, Kamis (27/8). (Foto :Humas For Cepos)

Ketua DPRD: Mari Terus Bekerja Sejahtrakan Rakyat

TIOM-Setalah sebelumnya Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom SE, M.Si menyampaikan laporan pertanggungjawaban kinerjanya atas penggunaan anggaran pada Tahun 2019 pada acara sidang yang di gelar DPRD Lanny Jaya dengan Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2019 pada Senin (24/8) lalu.

Maka pada Kamis (27/8) DPRD Lanny Jaya kembali melaksanakan sidang dengan agenda penutupan sidang Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2019. Hasil pemeriksaan pertanggungjawaban tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Lanny Jaya Tanus Kogoya S.Pd kepada Wakil Bupati Lany Jaya, Yemis Kogoya S.IP . Seperti diketahui Pemda Lanny Jaya mendapatkan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI Perwakilan Papua atas laporan penggunaan APBD Tahun 2019.

Ketua DPRD Lanny Jaya Tanus Kogoya S.Pd dalam sambutannya pada sidang itu mengatakan acara penetapan LKPJ Bupati tahun 2019 melalui rapat paripurna DPRD Lanny Jaya, seluruh proses mekanisme persidangan dewan terhormat ini dinyatakan berakhir dengan menghasilkan keptusuan DPRD Lanny Jaya yakni LKPJ Bupati Tahun 2019 diterima.

“Selama tiga hari lembaga DPRD Lanny Jaya telah membahas dan meneliti berbagai materi-materi pembahasan tentang LKPJ Bupati Tahun 2019 melalui hearing dialog bersama alat kelengkapan DPRD Lanny Jaya,”beber Tanus.

Melalui tahapan-tahapan pembahasan pada akhirnya materi-materi persidangan tersebut telah disetujui pula untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah. Untuk itu Ia mengapresiasi seluruh kelengkapan DPRD yang telah berupaya menyelesaikan seluruh proses tahapan.

“Melalui fraksi dan komisi DPRD Lanny Jaya yang telah menyampaikan hasil pandangan fraksi melalui hasil hearing saya ucapkan terima kasih dan mari kita terus bekerja keras demi kemajuan daerah ini,”Pungkasnya

Sementara itu Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom SE. M.Si yang dibacakan oleh Wakil Bupati Lany Jaya, Yemis Kogoya S.IP mengatakan bahwa sebelumnya pihaknya telah menyerahkan LKPJ penggunaan ABPD Tahun 2019 yang sebelumnya juga telah diperiksa oleh BPK RI Perwakilan Papua.

“Dokumen materi yang kami sampaikan sesungguhnya pada hakekatnya berisakan tentang seghala aktivitas atau kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lanny JUaya tahun 2019 yang dibiayai dari APBD baik belanja dan pembiayaan,”Ungkap Yemis.

Yemis berharap kedepan akan lebih baik dari sekarang sehingga pembangunan yang dilakukan akan menyentuh kesemua lini pembangunan sehingga secara bertahap bisa membawa daerah dan masyarakat Lanny Jaya keluar dari ketertinggalan dan mensejahtrakan diri dengan kabupaten lannya yang sudah maju dan berkembang.

“Oleh sebab itu kepada semua pimpinan saya meminta untuk proaktif membangun dan berkordinasi dengan pemerintah tingkat atas baik provinsi maupun pemerintah pusat ataupun sektor penyelesaian permasalahan di daerah kita,”bebernya.

Pihaknya juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada DPRD Lanny Jaya yang telah merampungkan tugasnya sehingga masa sidang penutupan LKPJ penggunaan APBD Tahun 2019 dan juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Eksekutif yang telah menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban kepala daerah tahun 2019. .(humas/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *