Kondisi Patok Perbatasan RI-PNG Tak Ada yang Rusak

TNI-Polri menggelar patroli gabungan di Perbatasan RI-PNG Skouw Wutung, Selasa (25/8) lalu.  Patroli ini untuk mengecek kondisi patok perbatasan. ( FOTO: Humas Polresta)

JAYAPURA– Dalam rangka pengecekan patok perbatasan (MM1), TNI-Polri menggelar patroli gabungan di Perbatasan RI-PNG Skouw Wutung, Selasa (25/8).

Pengecekan patok batas RI-PNG yang berada di MM 1 melibatkan TNI-Polri yang dipimpin langsung Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/Brm Mayor Inf Anggun Wuriyanto didampingi Kapolsubsektor Skouw Wutung, Iptu Kasrun dengan melibatkan 23 personel .

Kapolsubsektor Skouw Wutung, Iptu Kasrun menjelaskan rute pengecekan patok batas tim gabungan melalui jalur laut dengan menggunakan spead  boat milik TNI Angkatan Laut.

Dijelaskan, dalam pelaksanaan patroli gabungan pengecekan patok ditempuh sekitar 2 jam. Hal ini dikarenakan rute jalan menuju patok sangat terjal dan curam. “Kondisi patok masih dalam keadaan baik tanpa ada kerusakan. Hanya saja cat patok sudah pudar, sehingga tim gabungan melakukan pengecetan ulang,” terangnya.

Dikatakan, keadaan Patok MM 1 perbatasan RI-PNG masih dalam keadaan baik dengan posisi masih ditempatnya. Hanya catnya yang sudah kusam atau pudar, sehingga dilakukan pengecetan kembali. “Selama kegiatan patroli patok tidak ditemukan hal-hal yang menonjol dan berjalan dengan aman serta lancar,” terangnya.

Lanjutnya, pengecekan patok batas RI-PNG dilakukan secara rutin oleh TIM gabungan tiap bulan sekali. Hal itu dilakukan karena merupakan prajurit yang ditugaskan di batas Negara, sehingga hal itu merupakan tanggung jawab selain menjaga situasi kamtibmas di wilayah perbatasan RI-PNG. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *