Jadikan Papua Provinsi Atletik dan Sepakbola

Lukas Enembe ( FOTO: Erik / Cepos)

Lukas Enembe

JAYAPURA – Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe berhasrat ingin menjadikan Provinsi Papua sebagai provinsi olahraga di bidang Atletik dan Sepakbola. Gubernur Papua sadar betul akan potensi yang dimiliki oleh putra/putri Papua, khususnya dibidang olahraga Atletik dan Sepakbola.

Berbicara soal dua cabor di atas, Papua memang pernah merasakan kejayaan pada cabang olahraga atletik beberapa tahun silam. Sementara untuk sepakbola, hingga saat ini Papua memang tak pernah berhenti melahirkan talenta alamiah tanah Papua.

Apalagi, jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021, pemerintah pusat bersama pemerintah daerah telah menyiapkan fasilitas olahraga yang sangat mumpuni. Sehingga pasca even olahraga empat tahunan tersebut, Papua telah didukung oleh fasilitas olahraga yang bertaraf internasional.

“Kita akan jadikan Papua sebagai provinsi bola dan atletik seluruh Indonesia, tentu ini kebanggan kita,” ungkap Gubernur Papua dalam sambutannya saat meresmikan Kantor KONI dan Wisma Atlet yang berada di kompleks Stadion Mandala Jayapura, Senin (24/8).

Tak hanya itu, dengan hadirnya Wisma Atlet, kini Papua benar-benar siap menjadi provinsi gudang atlet. “Dengan hadirnya tempat tinggal seperti wisma atlet, kalian akan berkarya demi nama Papua di masa depan, baik nasional maupun internasional,” ujar Gubernur Papua.

“Kita sudah memiliki kebanggaan stadion utama, kolam yang sudah mendapat sertifikasi dari FINA, ini luar biasa. Bersyukur untuk Tuhan yang bekerja untuk provinsi ini,” tandasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *