Awal Tahun Venue Bisa Digunakan 

GOR STT GIDI yang ada di Kabupaten Japura. Venue ini salah satu yang mendapatkan ijin untuk digelarnya test event pada awal Tahun 2021. ( FOTO: Erik / Cepos)

PON 2021 Papua

JAYAPURA – Sejauh ini, progres pembangunan venue memberikan kabar baik. Sebagian venue memiliki progres di atas 90 persen. Bahkan, beberapa diantaranya siap diresmikan.

Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua, Alexander Kapisa mengatakan, bahwa tahun ini beberapa venue akan diresmikan. Sehingga ia optimis, awal tahun 2021 semua venue siap difungsikan bagi setiap cabor yang ingin melakukan test event.

“Kami sudah sampaikan ke KONI, kemudian nanti dari KONI yang akan menyampaikan kepada cabang olahraga, khusus Puslatprov, bahwa di awal tahun, mereka sudah bisa test event di venue-venue tersebut,” ungkap Alex sapaan akrabnya kepada awak media saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura, Senin (24/8).

Tak hanya untuk test event, tapi menurut Alex, atlet pun bisa melakukan latihan di venue tersebut agar menyatuh dengan venuenya sendiri. Apalagi, beberapa venue memiliki standar internasional, sehingga atlet Papua butuh waktu untuk beradaptasi dengan venue tersebut.

“Awal tahun ini ketika venue kita semuanya siap, kita buka ruang bagi atlet-atlet kita untuk mencoba venue mereka,” tandasnya.

Diketahui, venue yang digunakan untuk mendukung pelaksanaan PON XX tahun 2020 sebanyak 30 venue. Venue APBN sebanyak 9 venue, APBD Provinsi sebanyak 12 venue, APBD Kabupaten 6 venue.

PON XX akan dilaksanakan pada tanggal 2-13 Oktober 2021 mendatang di empat kluster, yakni kluster Kota/kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *