Mantan Gelandang Persipura Gantung Sepatu

Oh In Kyun saat memperkuat Persipura Jayapura di Liga 1 tahun 2019 silam. (Foto: instagram)+

JAYAPURA – Mantan gelandang Persipura Jayapura, On In-Kyun memberikan kabar mengejutkan setelah memutuskan mengakhiri kariernya di lapangan hijau. Melalui instagram pribadinya, pemain berusia 35 tahun itu menuliskan soal awal dan akhir kisahnya di pentas sepakbola tanah air.

Diketahui, In-Kyun mengawali kariernya di Indonesia bersama PS Bengkulu sejak tahun 2010 silam. Selama 10 tahun di Indonesia, In-Kyun merupakan pemain yang gemar berpindah klub, terhitung ia pernah memperkuat 8 klub tanah air, termasuk Persipura Jayapura di musim 2019.

“Mulai hari ini saya ingin bicara gantung sepatu. Bukan karena saya malas atau apa-apa. Tapi saya harus berpikir “second life” hidupan ke dua,” tulis In-Kyun di Instagram pribadinya, Minggu (23/8).

Menurut In-Kyun, selama 10 tahun, ia telah melewati dukacita sepakbola Indonesia. Ia juga mengaku, bahwa hampir seluruh kariernya berada di Indonesia.

“Dari tahun 2010, mulai pulau Sumatera, jawa, Papua, Kalimantan. Hampir sepuluh tahun main bola di negara saya sukai,” ujarnya.

“Saya sangat senang dan banyak pengalaman luar biasa saat ada di Indonesia. Banyak kenangan mulai sepak bola dan teman-teman atau orang-orang yang ramai,” sambungnya.

Delapan tim tanah air yang ia perkuat selama 10 tahun diantaranya, PS Bengkulu, PSMS Medan, Persema Lamongan, Persegres Gresik United, Mitra Kukar, Persib Bandung, Persipura Jayapura dan Arema FC.

Dari 8 tim di atas, In-Kyun sukses mencatatkan caps terbanyak bersama Mitra Kukar di musim 2017 dan Persipura Jayapura di tahun 2019 sebanyak 30 penampilan.

“Semua tim saya tidak bisa lupa. Dan waktu saya bermain selalu main dengan penuh semangat dan hati. Jadi tidak ada satu tim pun saya lupa, saya selalu berdoa untuk orang-orang dan sepak bola Indonesia maju dan sehat terus, Good bye, see you again,” tutupnya. (eri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *