Jangan ada Lagi Penyebaran Covid-19 Fase Kedua

JAYAPURA-Pandemi Covid-19 di Kota Jayapura sampai saat ini belum selesai, sehingga pemerintah Kota Jayapura melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura berharap kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura, untuk tetap waspada dan hati-hati, karena kekhawatiran yang diantisipasi adalah penyebaran virus Corona di fase kedua, karena adanya penyebaran secara transmisi lokal antara di kota ini.

“Saya berpesan menuju adaptasi new normal kita selalu patuh kepada protokol kesehatan, paling tidak kita selalu menggunakan masker dimana kita berada, sesering mungkin mencuci tangan dengan air bersih dan sabun, menjaga jarak, hanya dengan cara itulah kita bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura,’’ungkapnya, Minggu (23/8)kemarin.

Ditambahkan, kalau masih ada sekelompok masyarakat yang masih tidak taat setiap waktu dan tidak mau disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan, tentu ini sangat berbahaya, jangan sampai ketidakdisiplinan ini membuat penyebaran baru di fase kedua lagi dan semakin merepotkan semuanya.

Diakui, saat ini dokter sudah jenuh, perawat sudah jenuh dalam melakukan perawatan pasien Covid-19 akibat banyak yang masih keras kepala dan tidak disiplin. Untuk itu, Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura Rustan Saru, MM., meminta tolong kepada semua masyarakat harus bisa menghargai kerja keras tim medis.

Apalagi di satu sisi pemerintah sudah mulai membuka akses bebas kepada masyarakat dan pelaku usaha, maka diminta masyarakat bisa membantu pemerintah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, saling bersatu bergandengan tangan untuk melawan virus ini.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *