Ternyata Pasangan Ini yang Ones Pahabol Jagokan

Mantan Bupati Yahukimo dua periode, Ones Pahabol ketika menjemput pasangan bakal calon Bupati/Wabup Yahukimo, Didimus Yahuli – Esau Miram di Bandara Nop Goliath Dekai, Yahukimo, Jumat (21/8). (Foto :Gamel/Cepos)

JAYAPURA – Kabupaten Yahukimo menjadi satu kabupaten yang akan menyelenggarakan Pemilu serentak di 11 kabupaten di Papua. Nama sosok sentral Ones Pahabol ternyata masih akan ikut “bermain” dalam Pemilu kali ini.

Bermain dalam tanda kutip memberikan dukungan terhadap salah satu bakal calon yang akan maju. Nah saat ini di Yahukimo baru pasangan bakal calon Didimus Yahuli – Esau Miram yang memastikan akan segera mendaftarkan diri ke KPU sedangkan pasangan bakal calon Abock Busup – Yulianus Heluka yang merupakan petahana, belum menunjukkan tanda – tanda.

Ones sendiri terang – terangan memberikan dukungan pada Didimus – Esau untuk periode 2020 – 2025. “Kesulungan saya akan saya berikan kepada pasangan ini (Didimus – Esau) dan saya mempertaruhkan nama saya di depan masyarakat untuk mereka,” kata Ones Pahabol di Dekai, Jumat (21/8). Ones adalah mantan Bupati Yahukimo yang memimpin selama 2 periode sebelum Abock Busup dan namanya hingga kini masih sering dielu – elukan masyarakat karena dianggap sebagai peletak dasar pembangunan Yahukimo.

Ones mengaku memilih Didimus – Esau lantaran memiliki karakter yang tak jauh berbeda dengannya. Sehingga paling tidak mimpi yang belum terwujud untuk Yahukimo bisa dilakukan oleh pasangan ini.

Di depan massa yang memadati lapangan eks Kantor DPRD Yahukimo, Ones Pahabol juga menyampaikan permohonan maaf dan mengaku salah kepada masyarakat karena sempat salah memilih. “Saya mengaku salah dan meminta maaf kepada rakyat sehingga mahkota ini sudah 5 tahun yang lewat dan saya teruskan ke pasangan ini. Saya tunggu – tunggu di mana celah namun saya tidak lihat hingga masyarakat meminta saya menyerahkan ini kepada pasangan Didimus – Esau,” imbuhnya.

Ia juga meminta masyarakat agar bisa menjadi pemilih yang baik untuk tanggal 9 Desember nanti sehingga di Yahukimo terjadi pemulihan dan rumah besar yang sudah ada dijaga bersama. “Jangan rusak rumah yang sudah dibangun bersama. Yahukimo harus ada pemulihan,” tutupnya.

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Yahukimo, Didimus – Esau telah mengantongi 9 kursi. Dimana 6 kursi dari Partai NasDem, 2 kursi dari Perindo dan 1 kursi dari Hanura. (ade/nat)

1 thought on “Ternyata Pasangan Ini yang Ones Pahabol Jagokan

  1. Ayoooooo !!!
    Yang jauh mendekat, Yang dekat merapat guyss
    Bingung memilih situs Judi Online Terbaik & Terlengkap
    Gabung aja guys besama kami di QQHarian
    Banyak promo menarik untuk anda semua
    Tunggu apa lagi buruan bermain dan menangkan hadiahnya
    Menjadi milyader bukan lagi sebuah mimpi guysss !!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *