Mulai Latihan Dengan Intensitas Rendah

Breno Araujo Rocha. ( FOTO: Erik / Cepos)

Persipura Jayapura

JAYAPURA – Sempat vakum selama 5 bulan, akhirnya para pemain Persipura kembali aktif melakoni latihan bersama di Kota Batu, Jawa Timur. Pelatih fisik Persipura, Breno Araujo mengatakan, bahwa timnya dalam latihan perdana bagaimana para pemain berlatih dengan bola.

Pasalnya, selama kompetisi di tangguhkan, Boaz Solossa dan kawan-kawan hanya melakukan latihan mandiri untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit selama jeda kompetisi.

Kata Breno, mereka tidak ingin buru-buru meningkatkan intensitas latihan. Pasalnya, ia menilai fisik pemainnya tidak begitu buruk sejak menjalani latihan mandiri selama ini.

“Latihan sore Ini, kami melakukan latihan teknik dengan intensitas rendah, tujuan kami dalam latihan hari ini adalah agar para pemain dapat melakukan kontak dengan bola lagi,” ungkap Breno kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Jumat (21/8).

“Intinya, latihan pertama ini tidak menuntut fisik, latihan ini hanya bertujuan untuk kembali dengan pelatihan teknis dengan bola,” sambung Breno.

Tapi pelatih asal Brasil itu membeberkan, bahwa hari ini, Sabtu (22/8), ia berencana mulai fokus melakukan pemeriksaan fisik setiap pemainnya.

“Besok (red,sabtu) pagi kami akan melakukan pemeriksaan fisik pertama. Kita akan melihat kondisi fisik pemain selama latihan mandiri,” tandasnya.

Sekedar diketahui, Boaz dan kolega kini berada di Kota Batu selama pemusatan latihan, dan menetap di Malang untuk melakoni laga kandang Liga 1 2020/2021. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *