Jangan Euforia Berlebihan, Patuhi Protokol Kesehatan

Nicolas Jouwe dan Soleman S. Demetouw (FOTO : Humas Polda)

Terkait Kedatangan Empat Tahanan dari Kaltim

JAYAPURA– Menjelang kembalinya empat tahanan dari Kalimantan Timur, Ondoafi dan tokoh adat di Kota Jayapura mengimbau warga yang hendak melakukan penjemputan untuk taati protokol kesehatan.

Ondoafi Kampung Kayu Pulau Nicolas Jouwe mengimbau kepada masyarakat yang ada di Kota Jayapura untuk menghindari berkumpulnya masyarakat terkait kepulangan saudara-saudara kita yang telah selesai menjalani masa tahanan di Kalimantan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap menghormati aturan pemerintah terkait protokol kesehatan selama pandemi Covid-19. Dengan mengindari perkumpulan masyarakat dengan jumlah banyak,” ucapnya.

Tentunya hal tersebut demi kebaikan kita bersama, akan lebih baik menjaga diri. Tugas kita sebagai masyarakat adalah menjaga Kamtibmas di kota Jayapura dengan berpegang prinsip keselamatan dengan menghormati protokol kesehatan.

Sebagaimana dikatakan, sampai saat ini angka yang tertular terus meningkat. Sehingga kita semua terhindar dari virus ini dan tidak menambah jumlah orang yang tertular. Tetap menjaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan serta menjaga jarak demi Kesehatan dan keselamatan kita bersama.

“Menjelang Pilkada tahun 2020 di beberapa kabupaten dan kota di Provinsi Papua, mari kita tunjukkan kepada dunia luar bahwa kita mampu untuk menyelenggarakan Pilkada dengan sukses secara tertib, aman dan kondusif. Mari kita sukseskan dan mendukung penyelenggaraan PON XX tahun 2021 di Provinsi Papua agar berjalan dengan baik aman tertib dan lancar,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan tokoh masyarakat Soleman S. Demetouw mengimbau kepada masyarakat yang ada di Kota Jayapura untuk tidak bereuforia terkait kepulangan adik-adik kita yang selesai menjalani masa tahanan di Kalimantan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, agar tidak melakukan aksi-aksi yang membuat perkumpulan dalam jumlah banyak, mengingat saat ini kita sedang dalam masa pandemi Covid-19,” ucapnya.

Dirinya juga meminta agar masyarakat tidak melakukan aksi-aksi yang menimbulkan keributan. Karena hal-hal ini akan mengganggu Kamtibmas pada umumnya, mari kita berlapang dada dengan hati yang dingin kita jemput adik-adik kita dengan tertib, dan bersama menjaga Kamtibmas tetap aman dan Kondusif.

Ia juga mengingatkan, dalam menjemput adik-adik kita nanti, dihimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Karena sampai saat ini angka yang tertular terus meningkat, sehingga kita semua terhindar dari Virus ini dan tidak menambah jumlah orang yang tertular.

“Tetap menjaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan serta menjaga jarak demi kesehatan dan keselamatan kita bersama,” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *