Kontrak Rumah Sehat Hotel Sahid Resmi Ditutup

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM., foto bersama pasien Covid-19, mulai Kamis (20/8) kemarin Pemkot Jayapura tak lagi menggunakan Hotel Sahid sebagai tempat penampungan pasien Covid-19. Selanjutnya bagi pasien Covid-19 diminta untuk isolasi mandiri, sementara yang ada penyakit bawaan bisa dirawat di rumah sakit. (FOTO :Priyadi/Cepos)

*Berharap Sudah Tak Ada Lagi Penyebaran Covid-19

JAYAPURA– Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM., mengatakan, sesuai apa yang telah dikatakan Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM., untuk perawatan pasien Covid-19 di Kota Jayapura yang dirawat di Rumah Sehat Hotel Sahid Jayapura, berakhir tanggal 20 Agustus ini.

Sehingga bagi pasien yang masih dirawat di sana, jika memang pasien dikategorikan Orang Tanpa Gejala (Probable) bisa dilakukan isolasi mandiri di rumah untuk perawatan masing ditangani petugas medis di Puskesmas setempat dan pemantauan masing dilakukan Tim Gugus Tugas maupun Ketua RT/RW setempat. Sedangkan jika pasien ada yang memiliki bawaan penyakit bisa dirawat di rumah sakit.

“Untuk masa kontrak tempat perawatan pasien Covid di Rumah Sehat Hotel Sahid kita tutup mulai tanggal 20 Agustus ini, saya harap sudah tidak ada lagi penyebaran Covid-19,’’ungkapnya, kemarin.

Dijelaskan, Pemerintah Kota Jayapura telah mengontrak Hotel Sahid untuk perawatan pasien Covid-19 di Kota Jayapura sudah beberapa bulan, berkat perawatan di sana, pasien Covid-19 di Kota Jayapura banyak yang sembuh dan pulang ke rumah, sehingga perawatan di Rumah Sehat Hotel Sahid sangat membantu sekali.
Dalam proses kontrak di Rumah Sehat Hotel Sahid, tentu membutuhkan dana yang sangat besar, sampai miliaran rupiah, sehingga apa yang telah dilakukan pemerintah Kota Jayapura dalam melindungi masyarakat Kota Jayapura yang terkena Covid-19 tidak main-main, karena anggaran yang dikeluarkan juga luar biasa.

Wali Kota juga mengucapkan terimakasih kepada tim medis, managemen Hotel Sahid yang selama ini telah membantu pemerintah dalam menangani pasien Covid-19.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *