2 Orang Meninggal, 20 Pasien Masih Dirawat

Daud Duwiri, SKM.,M.Kes (FOTO: Fiktor/Cepos)

BIAK-Jumlah pasien dinyatakan positif terkomfirmasi tertular Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Biak Numfor telah menembus angka 118 orang. Dari jumlah sebanyak itu, 96 orang dinyatakan telah sembuh dan 2 orang lainnya dinyatakan meninggal.

   Kepastian dua orang pasien yang dinyatakan meninggal positif tertular Covid-19 setelah melalui uji sample swab. Dari dua orang yang dinyatakan meninggal itu satu orang adalah penduduk dengan identitas di Biak, sedangkan satu lainnya adalah penduduk dari luar Kabupaten Biak Numfor, Anak Buah Kapal (ABK).

  “Pekan kemarin setelah dilakukan dilakukan pemeriksaan sampel terhadap 105 orang, 14 dinyatakan positif dan satu diantaranya meninggal.” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Biak Numfor Daud N. Duwiri, S.KM.,M.Kes ketika dikomfirmasi Cenderawasih Pos, kemarin.

  Dikatakan Daud, bahwa dengan adanya pasien dinyatakan positif terkomfirmasi tertular Virus Corona yang baru meninggal itu, mengingatkan kembali tentang pentingnya menjaga dan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Masyarakat diminta supaya tetap mengikuti anjuran pemerintah dan tetap menjaga kesehatan dengan memperhatikan protokol pencegahan yang sudah disampaikan berulang kali.

   “Virus Corona masih ada, jadi diharapkan semua pihak, semua masyarakat dan siapa saja supaya tetap menjaga protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Tetap jaga diri, karena baru-baru ini dari 105 sampel yang diperiksa 14 dinyatakan positif. Mari mendukung upaya-upaya pencegahan yang disampaikan pemerintah,” imbuh Daud Duwiri yang juga adalah Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor.(itb/tri) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *