Pelajar Kelas V Ikut Kibarkan Merah Putih Dasar Laut

Para peserta pengibaran bendera dasar laut yang terdiri dari lintas instansi berfoto di bawah tiang bendera usai mengibarkan bendera merah putih di Tanjung Kayu Batu Jayapura Sabtu (15/8) kemarin.

JAYAPURA – Seorang pelajar kelas V menjadi peserta termuda dalam kegiatan pemngibaran bendera merah putih di dasar laut di Jayapura pada 15 Agustus lalu. Sebuah agenda tahunan yang digelar Komunitas Selam Mollo Jayapura dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75. Pengibaran bendera di dasar laut ini berlokasi di Tanjung Kayu Batu, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, diikuti lintas instansi. Meliput TNI AD sejumlah 8 penyelam, TNI AL sebanyak 5 penyelam, TNI AU sejumlah 2 penyelam, Polairud 6 penyelam, Basarnas 4 penyelam dan Pemda Provinsi Papua 3 penyelam. Ada juga dari Pramuka sebanyak 3 penyelam, POSSI s2 penyelam, Bhayangkari 1 penyelam, Persit 1 penyelam, dan komunitas mollo/umum sebanyak 15 penyelam serta yang termuda adalah siswa kelas V tadi. ” Ia ada satu peserta dari SD 03 Cijantung Jakarta, dua yang termuda dan kami bersyukur karena tahun ini dengan persiapan sangat minim namun bisa terlaksana,” kata Koman Tarigan, Ketua Komunitas Selam Mollo Jayapura dalam rilisnya Senin (17/8). Inspektur Upacara sendiri dipimpin oleh Kepala Staf Kodam XVII/Cenderawasih Jayapura, Brigjend TNI Bambang Trisnohadi. “Durasi waktu 45 menit dan di dasar laut terlihat sekali semangat teman-teman untuk menunjukkan bahwa merah putih tetap disanubari,” jelasnya.
Kegiatan ini kata Koman salah satu tujuannya adalah membangkitkan semangat pemuda pemudi khususnya pecinta selam selain mencintai alam bawah laut juga diharapkan mampu membangkitkan jiwa nasionalisme sebagai anak bangsa.
“Sesulit apapun kondisi yang dihadapi, kita harus mampu mengibarkan merah putih dari puncak gunung hingga dasar laut dan dari Sabang sampai Merauke.” ujar Koman Tarigan.
Wadir Polariud, AKBP. Michael Mumbunan S.IK juga mensuport bahwa Kegiatan positif harus didukung karena merangsang bangkitnya jiwa patriotisme. “Termasuk meningkatkan daya tarik pariwisata khususnya bawah laut Papua. Sekali lagi saya memberi apresiasi kegiatan ini,” ujarnya. (ade/nat)

2 thoughts on “Pelajar Kelas V Ikut Kibarkan Merah Putih Dasar Laut

  1. Jangan bersedih guys….karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu
    segera aja ke bola165 dan jangan lupa join now yach…
    bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *