Tingkatkan Intensitas Latihan Jelang Bergulirnya Kompetisi

Marckho Meraudje (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Menyusul kabar, PSSI dan PT LIB akan melanjutkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 awal Oktober mendatang. Beberapa kontestan Liga 1 mulai melakukan latihan, bahkan beberapa pemain pun mulai melakukan latihan mandiri lebih keras lagi.

Bek sayap kanan Madura United, Marckho Sandy Meraudje mengatakan, meski timnya belum melakukan pemusatan latihan, tapi ia telah melakukan mandiri lebih intens di Kota Jayapura.

“Saya mulai meningkatkan intensitas latihan saya, kalau fisik saya biasanya latihan di Pantai Ciberi,” ungkap Marckho kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di lapangan Sepakbola Tunas Muda Hamadi, Jayapura, Selasa (11/8).

Madura United sendiri dijadwalkan akan melakoni latihan bersama akhir Agustus, pemain berusia 24 tahun itu pun mengaku tak sabar bergabung dengan rekan-rekan setimnya.

“Rencana Madura mulai latihan akhir bulan ini (Agustus), dan saya juga akan siap bergabung dengan tim,” ujarnya.

Soal nasib kompetisi, mantan pemain Sriwijaya FC itu berharap, PSSI maupun PT LIB benar-benar konsisten melanjutkan kompetisi.

“Kalau saya secara pribadi, ini adalah sesuatu putusan yang tepat, karena lama sekali mundur, dan kami bisa kembali latihan dengan tim, ketemu dengan teman-teman lagi,” ucap Marckho.

Tapi pemain yang memiliki postur 178 cm itu berharap, PT LIB memiliki protokol yang tepat bila kompetisi dijalankan di tengah Pandemi. “Saran saya, faktor kesehatan yang paling utama. protokol harus jelas,” tandasnya. (eri/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *