Tidak Ada PHK Besar-besaran di Papua

John Way

JAYAPURA- Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Papua, John Way, menyebutkan,  terkait iklim investasi di tengah pandemi Covid-19 di Papua, tidak terjadi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang dilakukan secara besar-besaran di Papua.

“Tidak seperti di daerah lain yang terjadi PHK besar-besaran, di Papua hal tersebut tidak terjadi. Pada umumnya, masih berjalan seperti biasa untuk investasi di Papua. Seperti di Merauke, Jayapura maupun Nabire, semuanya jalan seperti biasa,” ungkap John Way kepada Cenderawasih Pos, Selasa (11/8) kemarin.

Untuk itu, Way menyampaikan apresiasi terhadap perusahaan di Papua. Artinya, sekalipun diterjang badai Covid- 19, namun perusahaan masih tetap bisa menjaga tenaga kerjanya, sehingga roda perekonomian bisa tetap berjalan hingga saat ini.

Sementara itu untuk iklim investasi, Way mengakui bahwa selama Covid-19 ini, khususnya di Papua, berjalan biasa-biasa saja. Artinya, belum ada hal-hal yang menonjol yang berkaitan dengan investasi.

“Mungkin, nanti setelah Covid-19, kegiatan investasi bisa berjalan seperti sediakala. Sedangkan untuk investasi baru, beberapa waktu lalu ada beberapa investor tambang yang datang, berkonsultasi terkait investasi yang ada di Nabire,’’ujarnya.

Namun, pada umumnya, saat ini investasi baru belum berjalan  maksimal. Mungkin karena transportasi yang belum beroperasi secara maksimal juga, sehingga investor pun masih menunggu. (gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *