Polres Siap Turunkan 356 Personel Amankan Pengumuman CPNS 

AKP  Erol Sudrajat, SSos, MSi (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Kapolres Merauke AKBP Agustinus  Ary Purwanto, SIK melalui  Kabag Ops   AKP Erol Sudrajat, S.Sos, M.Si mengatakan  bahwa  untuk pengamanan pengumuman CPNS di Merauke, pihaknya   mempersiapkan 356 personel Polri dan TNI. Hal ini untuk mengantisipasi gangguan keamanan seperti yang terjadi di sejumlah kabupaten lain saat mengumumkan hasil tes CPNS.

   “Kita sudah buatkan surat perintah dan permohonan pasukan kepada pihak TNI baik TNI AD, TNI-AL maupun TNI – AU, tinggal kami akan melaksanakanan koordinasi terhadap pemerintah daerah dan BKD,” katanya,      

   Menurutnya, yang akan menjadi sasaran  pengamanan  tersebut  adalah kantor BKD dan sejumlah perkantoran  pemerintah daerah lainnya yang  di jalan Martadinata termasuk  kantor  bupati Merauke. “Pada intinya TNI dan Polri siap mengamankan  pengumuman tersebut. Upaya persuasif tetap dilaksanakan dan diharapkan wilayah Merauke kedepannya tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.

  Secara terpisah, Plt  Kepala Badan Kepegawaian dan  Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Merauke  Yacobus Duwiri, SE, M.Si belum  dapat memastikan kapan   hasil testing CPNS tersebut  diumumkan. Namun menurutnya  masih  menunggu  bupati  balik  dari Jakarta.  ‘’Kita masih  menunggu  pak bupati untuk   balik,’’ terangnya. Yang jelas, hasil  CPNS  tersebut     sudah siap dan tinggal   diumumkan  saat kepala  daerah  ada di Merauke. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *