Klaim Peralatan Latihan Sudah Sesuai Standar

Sekum KONI Papua Kenius Kogoya

JAYAPURA – Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya menegaskan, bahwa peralatan yang diterima oleh masing-masing cabang olahraga sudah sesuai standar permohonan dari Cabor.

“Item-item peralatan latihan untuk Cabor yang KONI siapkan, semua sesuai standar yang diminta oleh Cabor. Setiap peralatan itu tidak selamanya sama persis, sering dengan perkembangan tekhnologi,” ungkap Kenius kepada Cenderawasih saat dihubungi via telepon selulernya, Selasa (11/8).

Sementara beberapa peralatan yang belum bisa didatangkan, kata Kenius, hal tersebut dikarenakan keterbatasan peralatan serta situasi Pandemi Covid-19 yang membuat peralatan dari luar negeri harus terganggu.

“Stok barangpun tidak selalu ready, harus di pesan 2-3 bulan, jadi harus memahami itu. Sisi lain juga, semua provinsi mencari barang yang sama untuk keperluan latihan. Apalagi kondisi Covid-19 membuat semua terhenti, karena sebagian peralatan itu di pesan di luar negeri,” ujar Sekum, Kenius.

Bahkan Kenius membeberkan, bahwa KONI tetap akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan peralatan latihan setiap cabang olahraga yang kini menjalani pemusatan latihan.

“Yang jelas bahwa KONI Papua akan siapkan yang terbaik untuk Cabor yang sedang TC. Kalau ada yang kurang-kurang dari item peralatan itu akan diganti, yang jelas pasti akan disiapkan yang terbaik,” ucapnya.

Kenius pun berharap, 37 cabang olahraga yang kini disiapkan untuk pentas di event empat tahunan tersebut dapat memberikan prestasi terbaik bagi Bumi Papua sebagai kebangkitan olahraga.

“Jangan cuman tuntut peralan bagus tapi tidak memberikan prestasikan kurang bagus, oleh karena itu semua cabor harus memberi yang terbaik untuk rakyat Papua dalam perhelatan yang bergengsi,” cetusnya.

“Persiapkan diri secara baik-baik, pelatih maupun atlit untuk berprestasi di negeri sendiri,” tandasnya.

Diketahui, selain 17 Cabor yang sudah mendapatkan peralatan di bulan ini. Pada tanggal 17 Agustus, KONI kembali akan menyalurkan peralatan bagi 11 cabang olahraga yang melakukan TC di Papua. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *