Heribertus-Bambang Penuhi Syarat Mendaftar Bacalon 

Pasangan Heribertus Silubun-Bambang Setiaji saat mengikuti pengumuman  dukungan DPP PDI-P untuk 75 daerah  secara virtual  di Sekretariat  DPC PDI-Perjuangan, Selasa (11/8).   (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Pasangan  bakal calon (Bacalon) bupati dan  bakal  calon wakil  bupati  Heribertus  Silubun-Bambang  memenuhi syarat kursi minimal  untuk mendaftar ke KPU Merauke. Ini setelah DPP PDIP mengumumkan  75 pasangan bakal  kepala daerah  dan wakil  kepala daerah  yang  diusung  oleh  PDIP,  Selasa  (11/8).

    Pengumuman   bakal  calon kepala daerah   untuk  75 daerah yang  diusung  PDI-Perjuangan  tersebut diumumkan   langsung  Ketua Umum  DPP  PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri secara  virtual.  Dalam pengumuman, untuk Kabupaten Merauke  SK dukungan  diberikan kepada pasangan  Heribertus  Silubun-Bambang.

   Heribertus Silubun  yang saat ini tercatat  sebagai anggota DPRD Kabupaten Merauke  tersebut  juga menjabat sebagai Ketua  DPC PDIP  Kabupaten Merauke.  Dengan   SK  dukungan  yang jatuh  ke pasangan  Heribertus Silubun-Bambang  (Hebat)  ini maka   pasangan ini  telah memenuhi syarat  minimal  untuk mendaftar ke KPU Merauke  yang dimulai 4 September  mendatang.

   Sebab, PDI-Perjuangan mempunyai 4 kursi  di DPRD  Merauke, sementara partai  pendukung PPP mempunyai 2 kursi  di DPRD Merauke.  Seusai pengumuman   dukungan tersebut, Heribertus  Silubun  menjelaskan  bahwa jauh sebelum  dilakukan pengumuman ini  pihaknya sudah melakukan persiapan.

   Kendati   masih ada 2 partai yang belum mengumumkan  mendukung pasangan siapa, namun  Heribertus Silubun   mengaku saat ini pihaknya  memilih fokus  untuk 2 partai  ini untuk maju. ‘’Kalau dalam perkembangannya terbangun lagi komunikasi  untuk menambah dukungan partai itu sangat baik  bagi kami, tapi untuk saat ini  kami lebih memilih memastikan bahwa  koalisi  PDI-P dan PPP sudah cukup  mengantarkan kami sebagai pasangan  calon,’’ tandasnya.   

   Tiga pasangan calon yang memenuhi syarat  pencalonan tersebut adalah pasangan  Romanus Mbaraka-A. Riduwan   (Romarin) yang didukung  PKB 5 kursi  dan Demokrat 1 kursi. Lalu pasangan  Hendrik Mahuze- Edy Santoso (Hermes)  yang didukung Nasdem 5 kursi dan PKS 4 kursi. Dan terakhir  Heribertus Silubun-Bambang   Setiaji  (Hebat) yang didukung PDI-P 4 kursi dan  PPP 2 kursi. Sisa dua  partai yang belum menyatakan dukungannya yakni  Golkar dengan jumlah 4 kursi dan Gerindra dengan jumlah 3 kursi. Sementara Hanura  dengan 2 kursi  telah memberikan  rekomendasi kepada Frederikus Gebze. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *