Dianggarkan Rp 10,47 M, Puskesmas Yemburwo Mulai Dibangun

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor Daud N. Duwiri, S.KM bersama masyarakat pemilih hak ulayat ketika ikut melihat patok batas tanah yang akan digunakan sebagai lokasi pembangunan Puskesmas Yemborwo yang dianggarkan Rp. 10,47 M, kemarin.

BIAK-Pembangunan Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Yemburwo, Pulau Numfor, juga telah dimulai. Puskesmas yang dibangun diatas lahan 100 x 100 meter dengan anggaran Rp. 10,47 miliar itu mendapat dukungan dan sambutan luar biasa dari masyarakat setempat.

    “Proses pembangunan Puskemas Yemborwo tahun 2020 ini pada dasarnya sudah dimulai. Kami juga sudah melakukan pertemuan dengan masyarakat, khususnya lagi pemilik hak ulayat dan cukup memberikan dukungan dan atas nama Pemerintah Kabupaten Biak Numfor kami memberikan apresiasi,” ujar Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor Daud N. Duwiri, S.KM kepada Cenderawasih Pos, kemarin.

  Pembangunan Puskemas di Distrik Yemburwo Numfor itu didesain dengan dua lantai dan dilengkapi sejumlah ruangan pelayanan dan kerja petugas Puskesmas. Diharapkan keberadaan Puskesmas ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara khusus di wilayah Yemburwo dan wilayah Numfor pada umumnya.

   Sekedar diketahui, tahun 2020 ini Pemerintah Kabupaten Biak Numfor membangun dua Puskemas megah, selain di Yemborwo, juga satu Puskesmas juga dibangun di Bosnik Distrik Biak Timur dengan anggaran hampir sama. Tak hanya gedung Puskemas, namun sejumlah fasilitas pendukung juga ikut dibangun, seperti perumahan petugas medis, penataan halaman dan lainnya.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *