Terapkan Protokol Kesehatan, Lapas Abepura Bebas dari Covid-19

Tim Covid-19 dari PMI Kota Jayapura, melakukan penyemprotan disenfektan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Abepura Kota Jayapura belum lama ini.(Yewen/Cepos)

JAYAPURA- Dalam rangka melakukan pencegahan, pengendalian, dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 diberbagai tempat, terutama di Lembaga Permasyarakatan (Lapas), maka salah satu yang dilakukan adalah menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, melakukan pembatasan terhadap para pengunjung atau tamu yang datang menjenguk keluarga mereka yang berada di Lapas. Hal ini agar dapat mencegah penyebaran virus Covid-19 di dalam Lapas.

Hal inilah yang dilakukan oleh Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Abepura yang terus menerapkan protokol kesehatan, sehingga dapat mencegah dan mengendalikan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di dalam Lapas.

“Kita sangat hati-hati dengan kesehatan warga binaan di Lapas Abepura, sehingga kita berlakukan protokol kesehatan yang sangat ketat,” Kata Kepala Lapas Kelas IIA Abepura, Korneles Rumbairusi, saat dikonfirmasi cenderawasih pos melalui telepon selulernya, Senin (10/8).

Kata Rumboirusi dari penerapan protokol kesehatan yang dilakukan di wilayah Lapas Abepura ternyata memberikan dampak positif yang sangat baik, dimana sampai hari ini tidak ada warga binaan di Lapas Abepura yang terinfeksi virus Corona atau Covid-19. “Memang sebelumnya ada yang diperiksa reaktif, tetapi setelah dilakukan swab teryata negatif atau tidak warga yang terifeksi virus tersebut,” tutupnya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *