Peduli Kebersihan, Bank Papua Serahkan Satu Truck Sampah

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si  saat menjajal truck sampah bantuan dari Bank Papua kepada Pemkab Jayapura di Lapangan Apel, Kantor Bupati Jayapura, Senin (10/8).(Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Guna membantu pemerintah dalam menangani masalah sampah di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura,  Bank Papua menyerahkan bantuan satu unit mobil dump truck pengangkut sampah.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si mengapresiasi kepedulian yang ditunjukkan oleh pihak Bank Papua tersebut.

“Kita menyampaikan ucapan terima kasih kepada direksi dan seluruh jajaran Bank Papua yang sudah memberikan perhatian kepada pemerintah daerah di Papua, salah satunya di bidang lingkungan hidup. Dengan adanya bantuan ini bisa dipakai untuk kota kita semakin bersih,” kata Mathius Awoitauw kepada wartawan di Lapangan Apel, Kantor Bupati Jayapura, Senin (10/7).

Bupati menyebutkan, Pemkab Jayapura saat ini masih mengalami kekurangan fasilitas dan sarana khusus untuk bidang kebersihan. Sehingga dengan adanya bantuan itu, tentu akan menambah jumlah sarana sampah di Kabupaten Jayapura.

“Masih kurang, tapi kita terus benahi, karena daerah ini terus berkembang,” bebernya.

Sementara itu, Direktur Operasional Bank Papua, Isak Samuel Wopari mengungkapkan, pihaknya menyerahkan satu unit mobil sampah kepada Pemkab Jayapura itu menggunakan dana CSR PT Bank Papua. Kendaraan operasional pengangkut sampah itu diserahkan kepada Pemkab Jayapura mengingat di wilayah Kabupaten Jayapura akan menjadi di tempat utama penyelenggaraan kegiatan nasional yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Kabupaten Jayapura juga saat ini  sedang menyiapkan diri menuju go Adipura.

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan 1 unit kendaraan pengangkut sampah ini dapat memotivasi seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura ini untuk berlaku lebih sehat lagi. “Kalau selama ini buang sampah sembarangan, maka sekarang harus dikemas secara baik. Ketika truk sampah datang, mereka akan menempatkan sampah itu ke dalam mobil sampah untuk dibuang ke tempat pembuangan akhir,”pungkasnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *