Berhasrat Balik ke Persipura Lebih Cepat

Osvaldo Haay. (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Striker Persija Jakarta, Osvaldo Haay memberikan sinyal kepada manajemen Persipura Jayapura, bahwa ia memiliki hasrat ingin kembali memperkuat tim Mutiara Hitam. Bahkan pemain berusia 22 tahun itu dengan terang-terangan menyebutkan siap kembali kapan pun, selagi manajemen masih menginginkan jasanya.

“Saya belum tahu saya bisa kembali kapan, saya tetap menunggu tawaran dari manajemen saja. Tetap ada niat kembali, dan kapan pun kalau mereka mau saya kembali, saya siap,” ungkap Osvaldo Haay kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di lapangan Tunas Muda Hamadi, Jayapura, Senin (10/8).

Biar bagaiamana pun, Persipura adalah tim yang telah membesarkan namanya. Ia menjadi bagian laskar Merah Hitam muda sejak tahun 2015. Barulah di tahun 2016 ia berhasil promosi ke tim senior.

Tampil selama dua musim (2016-2017), Osvaldo Haay mencatatkan 37 caps dan menorehkan 11 gol. Osvaldo menjelma sebagai striker muda yang ditakuti tim lawan.

Meski tampil apik bersama Mutiara Hitam, di tahun berikutnya, Osvaldo justru memilih bergabung bersama Persebaya Surabaya. Osvaldo mengenakan seragam Bajul Ijo selama dua musim, kemudian berlabuh bersama Persija Jakarta di musim 2020.

Bersama Persija, Osvaldo menjadi salah satu amunisi andalan tim Macan Kemayoran itu. Tapi pemain jebolan SSB Tunas Mudah Hamadi itu tak menampik bahwa ia memiliki kerinduan untuk kembali menjadi bagian panji Mutiara Hitam.

“Karena Jayapura juga kampung halaman saya, keluarga saya di sini,” ujar pemain muda terbaik Liga 1 musim 2018 itu.

Meski memiliki keinginan besar untuk kembali, tapi Osvaldo tetap akan profesional bersama klubnya saat ini, Persija Jakarta. Sampai manajemen Persipura membawanya pulang kembali. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *